Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Secara Virtual Polres Pekalongan Kota, Konsentrasi Tangani Penanganan Pandemi Covid 19

Diterbitkan oleh Tauhid pada Kamis, 1 Juli 2021 16:57 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 206 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Pekalongan Kota menggelar upacara terbatas secara virtual yang dilaksanakan di Aula Polres Pekalongan Kota, Kamis (1/7/2021). Upacara tersebut hanya diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Pekalongan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Sebagai Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan Pandemi Covid-19, Polri di minta jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum.

"Polri harus memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," kata, Joko Widodo.

Menurutnya, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara semakin kompleks.

Oleh karena itu Polri harus berapcu untuk menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus didukung dengan perkembangan teknologi mutakhir.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH menjelaskan, memperingati Hari Bhayangkara ke-75 ini Polri dalam hal ini Polres Pekalongan Kota masih fokus pada penanganan Pandemi dan tidak berdiri sendiri. Polres Pekalongan Kota bersama jajaran Forkopimda dan TNI selalu bekerjasama bahu membahu agar tahun ini masyarakat bisa keluar dari permasalahan Krusial ini.

"Jadi seluruh komponen yang ada di Kota Pekalongan akan tetap bersatu untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid agar masyarakat bisa kembali beraktifitas, bisa kembali produktif, dan ujungnya adalah meningkatnya kesejahteraan dan kesehatan masyarakat itu sendiri," jelas, AKBP  M Irwan.

Untuk diketahui dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pekalongan Kota telah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan seperti bhakti sosial, donor darah, vaksinasi Covid-19 dan rangkaian kegiatan sosial lainnya.

Sementara, Komandan Kodim 9710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, pada kesempatan yang sama mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 Polres Pekalongan Kota, ia juga sangat mengapresiasi atas kerja keras Polri selama ini yang telah bersinergi TNI dengan Pemerintah Kota  dalam penanganan Covid.

"Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan Kota  kami selaku Walikota Pekalongan sangat mengapresiasi atas dukungan dari rekan Polres dan juga yang lainnya dalam penanganan Covid selama ini. Tak hanya itu, Polri juga telah menjalankan tugasnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kota Pekalongan juga sangat dengan baik. Kami beharap sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik sehingga Kota Pekalongan ini semakin aman dan sejahtera tentunya," pungkas Walikota.

Suroto Anto Saputro