PMMD Kembali Hadir di Provinsi Kepulauan Riau di Tahun 2021

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 9 Juli 2021 13:15 WIB dengan kategori Batam Headline Kepri Terkini Pemuda dan sudah 95 kali ditampilkan

Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Kembali Hadir di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021. Program yang digelar oleh kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) ini bertujuan untuk mendorong peran serta pemuda dalam mempelopori pembangunan di desa maupun kelurahan.

"Kami memanggil pemuda untuk pulang kampung membangun kampung atau desanya masing-masing. Ini tahun ke-2 terselenggaranya PMMD di Kepri, setelah sebelumnya digelar tahun 2019 lalu," jelas Pembina PMMD Kepri, Didik Supriyanto, Kamis (8/7).

Ia menjelaskan terdapat 20 pemuda di Kepri yang lolos seleksi PMMD tahun 2021. Sementara lokasi PMMD akan terbagi di dua daerah yaitu kota Batam dan kabupaten Bintan.

"Selain melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat, kami juga meminta peserta untuk terlibat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanggulangan covid-19, khususnya penguatan protokol kesehatan," ujar dia.

PMMD menyasar para pemuda yang memiliki karakter kemandirian, jiwa kepeloporan dan kesukarelawan. Didik optimistis denagn adanya karakter tersebut maka pemuda akan mampu memberikan solusi atas permasalahan yang menghambat kemajuan desa.

"Harapannya semoga program ini berjalan dengan baik dan para pemuda bisa berkontribusi secara nyata di desa masing-masing sehingga masyarakat merasakan langsung program yang akan dilaksanakan," pungkas Didik.