Polisi Lakukan Penyidikan Dugaan Perusakan Aset Kantor BKPSDM Lingga

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 11 Juli 2021 09:41 WIB dengan kategori Headline Hukum Hukum Dan Kriminal Lingga dan sudah 122 kali ditampilkan

LINGGA - Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Sat  Reskrim) Polres Lingga melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya pengerusakan sejumlah aset di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga yang diduga dilakukan sejumlah orang beberapa waktu lalu.


‘’Setelah menerima laporan adanya dugaan pengerusakan yang diduga di lakukan puluhan orang, kita langsung mengumpulkan sejumlah bukti-bukti dan meminta keterangan dari sejumlah saksi,’’ terang Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si. Melalui Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Adi Kuasa Tarigan, SIK yang di dampinggi Kanit I Reynal Dimas, S.Tr.K dan Kauridentifikasi, Ipda Bobby R.F,MH Sabtu (10/7/2021).

Diterangkan Kasat Reskrim, dugaan adanya pengerusakan yang terjadi di kantor BKPSDM tersebut akibat adanya pemutusan kontrak Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Lingga, diduga karena tidak terima dengan keputusan tersebut puluhan orang mendatangi Kantor BKPSDM untuk menyampaikan aspirasinya.


‘’Pada saat datang ke kantor itu beberapa orang merusak sejumlah aset antara lain kaca bingkai foto Wakil Bupati Lingga retak berat, dan satu unit meja kerja kantor milik Kepala BKPSDM hancur dan tak jelas tidak bisa digunakan lagi sama sekali ,’’ terang Kasat Reskrim Polres Lingga.
AKP Adi Kuasa Tarigan,SIK menerangkan saat ini pihaknya terus mengumpulkan sejumlah bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi, sebab aksi yang dilakukan puluhan orang tersebut saat mendatangi dan menyampaikan aspirasi ke Kantor BKPSDM tidak mengantongi izin atau tidak memberitahu pada pihak kepolisian sebagai mana diatur dalam undang-undang yang berlaku.


‘’Sejumlah orang bertemu langsung dengan Kepala Kantor BKPSDM dan saat itulah diduga pengerusakan tersebut terjadi,’’ imbuh Kasat Reskrim Polres Lingga ini.

 

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan pada saat aksi tersebut terjadi aktifitas Kantor BKPSDM Kabupaten Lingga berjalan seperti biasanya, saat beberapa orang datang dan bertemu Kepala BKPSDM sempat terjadi perkengkaran mulut hingga terjadilah pengerusakan aset tersebut.
”Kami mendengar ada yang ribut-ribut di ruang pak kepala Kantor, sebagian staff ketakutan dan memilih keluar kantor ada terdengar barang yang di pukul tapi kami tidak tau apa.”tutur beberapa staff Kantor BKPSDM.