Gerai Vaksin Merdeka Polres Brebes Digelar Sampai Tingkat Kecamatan

Diterbitkan oleh Sholeh pada Kamis, 5 Agustus 2021 13:21 WIB dengan kategori Headline dan sudah 600 kali ditampilkan

BREBES - Dalam Rangka mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan percepatan vaksinasi “Gerakan Vaksinasi Merdeka” guna meraih target Herd immunity Polres Brebes Gelar Gerai Vaksin Merdeka, Kamis(05/08).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Ops AKP M Yogi menyampaikan bahwa program Vaksinasi Merdeka merupakan program dari Pemerintah Pusat yang didukung Polri dengan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk divaksin.

“Hari ini Polres Brebes menggelar vaksinasi massal  bertajuk Vaksinasi Merdeka yang diikuti karyawan pabrik di wilayah Brebes,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan selain digelar di perusahaan Gerai Vaksin medeka juga dilaksanakan di tiap kecamatan, Polsek Jajaran dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Komunitas dengan harapan bisa meningkatkan jumlah warga Brebes  yang divaksin.

“Dengan banyakanya warga yang divaksin, harapannya kekebalan kelompok bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih “ pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi membuka dan menggelar Vaksin Merdeka Candi secara serentak dengan target 1.348.000 vaksin, di masing masing polres minimal 4.000 vaksin per hari.

Dia menyebut bahwa kegiatan ini akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya, yang belum mendapatkan suntikan vaksin. Strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.