Musda V PD Salimah Kabupaten Karimun diselenggarakan Secara Virtual.

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 23 Agustus 2021 11:14 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 200 kali ditampilkan

KARIMUN -Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kab. Karimun, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual melalui zoom meeting bersama Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Kepulauan Riau dan Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah (DPSW) Provinsi Kepulauan Riau, Ahad (22/8/2021), dengan tema ‘Optimalisasi Peran dan Solidaritas Salimah Menuju Ormas yang Lebih Produktif’.

Pembukaan dimulai pada Pukul 08.00 WIB dengan dihadiri secara virtual oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Karimun, Dra. Rosmawati MMPub.
Dalam sambutannya ibu Ros berharap agar Salimah dapat menjadi organisasi yang terus meningkatkan produktifitasnya sehingga mampu menebarkan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat. Secara khusus beliau mengundang ketua PW Salimah Provinsi Kepulauan Riau untuk berkunjung ke Tanjung Balai Karimun jika keadaan sudah memungkinkan. Acara dibuka  secara resmi oleh Kepala Dinas PPKBPPPA.
Acara Musda dihadiri oleh perwakilan PW Salimah provinsi Kepri, pengurus Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting sekabupaten Karimun.

Acara inti dari Musda adalah sidang pleno. Dimana agendanya terdiri dari Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban, penetapan dan pelantikan DPSD oleh DPSW, Penetapan dan pelantikan ketua pimpinan daerah Salimah Kab. Karimun Periode 2021-2026.
Penyampaian LPJ dibacakan langsung oleh ketua PD Salimah periode 2016-2021 dr. Dessy Suryamanja Indah dengan mengusung visi 'Menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia'.

LPJ diterima dengan baik oleh seluruh peserta musda. Capaian-capaian yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran dan kerjasama seluruh pengurus, dimana dalam pelaksanaan kegiatan tentu ada banyak hambatan dan kesulitan yang dialami baik secara koordinasi maupun teknis di lapangan.

Ketua PD Salimah Kab. Karimun terpilih periode 2016-2021; Titin, SE dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam penyelenggaraan musda ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Serta mengapresiasi kerja keras dan pengorbanan yang telah dilakukan pengurus PD Salimah Kab. Karimun periode sebelumnya. Beliau berharap, semoga Salimah, khususnya PD Salimah Karimun kedepan akan menjadi organisasi yang semakin produktif. Dimana semua pengurus dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang handal dan berkompetensi di berbagai bidang serta memiliki integritas kepribadian yang baik, sehingga PD Salimah Karimun dapat terus berupaya menjadi ormas perempuan yang profesional untuk dapat hadir di tengah masyarakat dengan program-program yang bermanfaat dalam berbagai kondisi.

Harapan kita semua, semoga kedepannya Salimah dapat melahirkan ide-ide dan
inovasi yang lebih maju sesuai dengan visinya, "Menjadi ormas pelopor dalam meningkatkan kualiatas hidup perempuan, anak dan keluarga." Arahan dari segenap pihak sangat Salimah harapkan untuk keberlangsungan organisasi dan dakwah ini. Semoga kerjasama yang terjalin dengan baik dengan berbagai pihak terus terbina dan dipelihara. Semoga Allah meridhoi setiap amal kebaikan yang kita lakukan. Aamiin ya rabbal 'alamiin.