H M Taufik Minta Pemprov Kepri Bantu Promosikan Produk UMKM di Kepri

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 31 Agustus 2021 21:33 WIB dengan kategori Karimun Parpol dan sudah 636 kali ditampilkan

KARIMUN - Ketua Komisi II DPRD Kepri H. Muhammad Taufiq (HMT) berharap Pemprov Kepri bisa membantu mempromosikan dan membina manajerial atau tata kelola UMKM di Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini dikatakannya disela-sela reses di Kabupaten Karimun pada Selasa (31/08/2021).  

"Saya mengapresiasi bantuan permodalan yang selama ini diberikan untuk UMKM di Kepri, namun saya pikir yang dibutuhkan selain itu adalah promosi dan membina manajerial atau tata kelola UMKM agar tumbuh maju dan mandiri," jelas H Muhammad Taufiq politisi PKS yang terpilih dari Dapil Karimun.

Diceritakannya, di Karimun banyak UMKM yang mengeluhkan hal ini dan menurutnya hal ini adalah persoalan yang perlu menjadi perhatian khusus bahkan utama.

"Kalau kita terus kasih bantuan pembiayaan tapi tata kelola dan promosi tidak dibantu ya bisa menguap bantuannya, bantuan juga harus transparan dan tepat sasaran, saya berharap Dinas Koperasi dan UMKM memperhatikan hal ini  ke depannya," kata H. Muhammad  Taufiq.

Pemprov Kepri bisa saja membuat pelatihan tata kelola atau event-event promosi dalam bentuk digitalisasi media atau media sosial. Selain itu, dia berharap semua kebijakan terkait UMKM juga berangkat dari data dengan pendataan yang baik tentu akan sangat membantu Pemprov Kepri ke depan dalam menyusun program dan kebijakan terkait UMKM.