Hanafi Ekra: Kades Terpilih Perlu Jalin Sinergitas Membangun Desa di Lingga

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 1 September 2021 09:52 WIB dengan kategori Lingga Parpol dan sudah 160 kali ditampilkan

LINGGA - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri Hanafi Ekra mengucapkan selamat kepada 75 kepala desa yang baru saja dilantik kemarin. Dia berharap Kades yang dilantik bisa membangun sinergitas untuk memajukan desa yang ada di Lingga.

"Selamat saya ucapkan kepada seluruh kepala desa terpilih yang dilantik oleh Bupati Lingga baru-baru ini, semoga desa-desa yang ada di Lingga semakin maju dan mandiri, di saat Pilkades tentu kita rasakan hawa kompetisi, sekarang kompetisi sudah selesai saatnya bersinergi membangun desa di Lingga menjadi lebih baik," kata Hanafi Ekra.

Menurutnya, semua yang maju pada Pilkades kemarin memiliki itikad baik dan program-program untuk kebaikan desa.

"Tak ada salahnya kepala desa yang dilantik juga menjalin komunikasi dan silaturahim kepada kompetitornya untuk sama-sama mewujudkan desa maju dan mandiri, saya pun sebagai legislator dari Lingga siap menjembatani program-program desa di Lingga utamanya dalam akses pendidikan dan kesehatan karena saya sekarang di Komisi IV yang memiliki mitra OPD di bidang tersebut," tambah Hanafi Ekra.

Salah satu PR besar bagi Kades yang baru dilantik adalah konsolidasi politik pasca Pilkades dan bagaimana mewujudkan visi-misi yang dijanjikan kemarin saat Pilkades.

"Janji-janji itu kan nanti akan dituangkan dalam bentuk RPJMDes inilah dan menjadi Kades sekarang juga harus hati-hati, pahami regulasi, semoga desa di Lingga bisa tumbuh maju dan mandiri bersaing dengan pembangunan desa-desa yang ada di Kepri dan Indonesia pada umumnya," tutup Hanafi Ekra.