Bupati Kendal Melakukan Penandatanganan Berita Acara TMMD Tahap III TA 2021

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 16 September 2021 01:37 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 542 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto B.Sc  menandatangani berita acara serah terima program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021, Rabu (15/09/2021) di ruang Paringgitan Kabupaten Kendal.

Usai melakukan penandatanganan, dilakukan serah terima berkas dari Bupati Kendal kepada Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H., Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, S.H.I., Sekda Kendal Moh. Toha, S.T., M.Si., Wakapolres Kendal Kompol Donny Eko Listianto beserta Forkopimda lainnya, para Kepala OPD terkait, Camat Gemuh Nur Fatoni beserta Forkopimcam Gemuh, dan Kepala Desa Pamriyan.

Dalam laporannya, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menyampaikan, kegiatan ini berdasarkan surat telegram dari Danrem  073/MKT No. STR/159/2021 Tangal 7 September 2021 tentang giat operasi TMMD Reguler 112 dan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021.

Dandim Kendal juga menjelaskan, kegiatan yang mengangkat tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" dilaksanakan di Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh, yang mana desa tersebut merupakan desa terisolir yang masih membutuhkan sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu, Desa Pamriyan sangat memerlukan adanya sarana transportasi pedesaan untuk membantu masyarakatnya," tambah Dandim Kendal.

Adapun pelaksanaan kegiatan, Dandim Letkol Imam Widhiarto menjelaskan, kegiatan dimulai sejak tanggal 15 September samapai dengan 14 Oktober 2021 meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

"Kegiatan fisik seperti pengecoran jalan dengan volume panjang 687 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 12 centimeter. Sedangkan kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan bahaya pertanian, penyuluhan keluarga sejahtera, dan pengelolaan sampah. Adapun dukungan anggaran berasal dari   APBD Provinsi Jateng Rp. 150 juta, APBD Kabupaten Kendal Rp. 100 juta, dan Swadaya Rp. 25 juta," terang Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto.

Dalam sambutannya Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI dan semua pihak, atas peran sertanya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kendal melalui kegiatan TMMD Sengkuyung III Tahun 2021.

"Alhamdulillah pada hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TMMD," tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Dico,  kebersamaan yang sudah di bangun ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini. TMMD Sengkuyung III Tahun 2021 adalah wujud nyata kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat, yang merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan, serta rasa gotong royong untuk mendukung pembangunan dan mengatasi persoalan program kebangsaan di masyarakat.

Bupati Dico juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak luar biasa untuk membangun dan memajukan desa, sehingga harus kita gelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemakmuran, kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kendal, serta dijauhkan dan dilindungi dari segala bentuk musibah dan bencana," tutup Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Sementara itu, Kepala Desa Pamriyan Taufik Rizal mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan Kodim 0715 Kendal yang melaksanakan program TMMD Sengkuyung Tahap III.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Kendal dan Kodim Kendal yang telah memberikan manfaat bagi warga kami melalui program TMMD Sengkuyung Tahap III, karena dengan dibangunnya infrastruktur jalan pertanian dan jalan yang penghubung antar desa ini pasti akan berdampak positif bagi kesejahteraan warga Desa Pamriyan dan sekitarnya," kata Kepala Desa Pamriyan.

Sumber : Diskominfo
Pewarta : Suroto Anto Saputro