Bantu Ketersediaan Darah Kota Medan, DT Peduli Sumut Gelar Donor Darah

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 21 September 2021 21:00 WIB dengan kategori Dt Peduli Dt Peduli Sumut Medan dan sudah 764 kali ditampilkan

MEDAN – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) DT Peduli Sumatera Utara (Sumut) mengelar donor darah, Minggu (19/09/2021). Donor darah tersebut dilaksanakan di Roemah 28 yang berada di Jl. Sei Selayang No. 28. Agenda tersebut terselengga berkat kerjasama bersama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Roemah 28, Dapuraja,  dan Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Sebanyak 60 pendonor mendaftarkan dirinya. Meski pada akhirnya hanya 45 pendonor yang diizinkan untuk mendonorkan darahnya. Sementara sisanya tidak dalam kondisi yang baik untuk mendonorkan darah.

 

Dalam agenda tersebut Kepala Cabang BSI Setiabudi, Yose Rinaldi menyampaikan sanjugannya kepada kegiatan kemanusiaan yang diinisiasi oleh DT Peduli Medan itu.

 

“Program yang diselenggarakan DT Peduli ini sangat bagus dan saya mengapresiasi ini. Semoga darah ya terkumpul pada aksi ini dapat membantu PMI dalam menjamin ketersediaan stok darah di Kota Medan” Kata Yose.

 

Hal senada juga turut disampaikan pemilik Roemah 28, Jefri Iskandar.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada DT Peduli Sumut yang mau bekerjasama dengan Roemah 28 dalam melaksanakan donor darah ini. Semoga kedepannya semakin banyak program yang bisa dilaksanakan bersama” ujar Jefri.

 

Kepala Kantor DT Peduli Sumut, Indra Firdaus juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan ini.

 

“Semoga kegiatan serupa bisa bisa kembali dilaksanakan. Semoga dengan adanya donor darah ini dapat bermanfaat khususnya untuk warga dan masyarakat kota medah yang selama pandemi kesulitan mendapatkan donor darah” kata Jefri.