Gencar Pelatihan Tataboga Komunitas UMKM, DT Peduli Batam Berharap Bisa Jual Produk ke Luar Negeri

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 22 September 2021 18:42 WIB dengan kategori Batam Dpu Dt Batam Dt Peduli dan sudah 604 kali ditampilkan

BATAM - DT Peduli Batam kembali bersinergi dengan komunitas UMKM Batam dalam program DTCC (Daarut Tauhiid Creative Center) yakni pelatihan Tataboga. Dalam pelatihan Tataboga kali ini, para peserta membuat frozen food. Pelatihan pembuatan frozen food ini dinilai lebih menguntungkan dalam dunia perdagangan.

Pelatihan pembuatan frozen food yang dihadiri kurang lebih 20 peserta ini, dilakukan di rumah produksi UMKM Indonesia Perumahan Taman Anugrah, Batam kota. Pelatihan Tataboga ini di awali dengan sharing tentang dunia perdagangan serta kesuksesan dalam membuat suatu produk.

Asrul Wahyudi selaku ketua UMKM Batam mengatakan produk-produk yang dibuat harus bisa dipasarkan diluar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Produk yang dibuat juga harus memiliki standar yang baik dan berkualitas. Rencanya pelatihan ini akan dibuat sebulan sekali untuk peserta yang memang gigih dalam belajar.

"Harapan kami semoga kedepannya para pelaku usaha ini bisa mengembangkan usahanya baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan adanya pelatihan Tataboga yang dilakukan DT Peduli Batam ini semoga bisa menjadi jalan jalan kebaikan bagi para peserta." Tambah Asrul Wahyudi.

Para peserta terlihat sangat mahir mengikuti pelatihan pembuatan frozen food. Pelatih juga memberikan resep agar ilmu yang diajarkan bisa menjadi pelajaran selanjutnya dan bisa dipraktekan oleh masing-masing peserta. (Wulan)