Usai Dzuhur Berjamaan, Personel AAL lkuti Doa Bersama Lintas Agama HUT ke-76 TNI AL

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 23 September 2021 19:52 WIB dengan kategori Headline Nasional dan sudah 65 kali ditampilkan

SURABAYA
Usai sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Nurul Bahri, yang Nasrani ibadah di Gereja dan Hindu di Pura, perwakilan prajurit, PNS dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) berkumpul di Gedung Mas Pardi AAL, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, mengikuti Doa Bersama Lintas Agama bersama Kepala Staf Angkatan Laut secara virtual dari KRI Semarang-594 di Tanjung Priok Jakarta, Jumat (23/9).

Doa bersama lintas agama untuk bangsa dan negara dalam rangka HUT ke-76 TNI AL kali ini, dihadiri langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Yudo Margono, S.E., M.M. beserta Pejabat Utama Mabesal dan perwakilan tokoh nasional lintas agama lainnya.

Tampak hadir di Gedung Mas Pardi, Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M, pejabat Utama AAL, Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS dan Taruna AAL lainnya.

Untuk pelaksanaan doa bersama ini, kaum muslimin AAL mengawalinya dengan pembacaan Al Quran, Surah Yassin, dilanjutkan dzikir dipimpin Perwira Rohani AAL, sedangkan untuk umat Nasrani dan Hindu melaksanakan peribadatan sesuai dengan keyakinannya.

Menurut Gubernur AAL usai pelaksanaan doa bersama mengatakan, pelaksanaan doa bersama untuk bangsa dan negara ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI AL tahun 2021 yang mengusung tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Gelaran doa bersama lintas agama ini lanjutnya, mencerminkan kerukunan kehidupan beragama dan kebhinekaan untuk satu tujuan, yaitu Indonesia yang tangguh dan Indonesia yang tumbuh. Hal ini juga diharapkan memberikan energi positif demi keutuhan NKRI dan menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan peringatan HUT.

“Sebagai umat yang beragama, bersyukur merupakan sikap yang harus selalu melekat pada setiap insan hamba Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Peringatan HUT ke -76 TNI AL ini adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah nikmat yang diberikan, untuk itu keluarga besar AAL mengikuti Dzikir dan Do’a bersama lintas agama ini,” tutur Gubernur AAL.

Selain itu, kata Gubernur AAL diharapkan dengan doa bersama lintas agama ini, pelaksanaan tugas TNI AL dan jajarannya untuk bangsa dan negara di seluruh Indonesia, diberikan kelancaran, keselamatan, kekuatan dan kesuksesan.

Pewarta: Suroto Anto Saputro