Lagi, Vaksinator AAL Suntikan 102 Vaksin Sinovak Bagi Masyarakat Maritim

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 29 September 2021 18:14 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 406 kali ditampilkan

SURABAYA
Akademi Angkatan Laut (AAL) terus menggaungkan program Serbuan Vaksin Maritim TNI AL bagi masyarakat maritim disekitar kampus Taruna Laut, sedikitnya 102 orang dilayani suntikan vaksin Sinovak yang diggelar di Gedung Mandala, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (29/9/2021).

“Dari 102 suntikan vaksin hari ini, 90 orang diantaranya mendapatkan suntikan dosis ke-2, sedangan 12 orang lainnya mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama,” terang Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) Heru Nurdianto Sp.U.

dr. Heru –sapaan akrab Kasubditkes AAL ini menegaskan kembali penekanan  Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., bahwa layanan vaksinasi maritim ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.
.
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi yang dijalankan sejak Maret lalu ini, selain difokuskan pada keluarga TNI AL kelompok usia di atas 18 tahun, juga diperuntukan bagi anak-anak kelompok usia 12-17 tahun dan masyarakat umum yang domisilinya berada disekitaran Kampus AAL.

Menurut Gubernur AAL, TNI AL terus melancarkan Serbuan Vaksinasi diberbagai satuan dijajarannya, termasuk di AAL. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 diwilayahnya masing-masing.

“Kita akan terus mendorong dan membantu agar serbuan vaksin ini terus berjalan sesuai yang diharapkan, yakni masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia,” terang Gubernur AAL.

Penanganan pandemi covid-19 di Indonesia hingga saat ini sudah menampakan hasil, bahkan mendapat pujian dari negara lain. Indonesia dinilai bisa menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif covid-19 dalam waktu cepat. Pujian untuk penanganan pandemi covid-19 Indonesia terjadi dalam pertemuan Menteri Kesehatan G20 yang digelar di Roma, Italia sejak tanggal 5 hingga 6 September 2021 lalu.

Untuk itu, dalam setiap pekannya, AAL terus menggelar vaksinasi pada setiap hari Rabu dan Kamis dengan sasaran 150 - 200 an vaksinasi yang dilaksanakan Tim Vaksinator dari Subditkes / Rumkital drg. M. Nainggolan AAL.

Suroto Anto Saputro