Dompet Dhuafa Kepri Buka Kegiatan Dai Inspirasi

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 5 Oktober 2021 13:20 WIB dengan kategori Batam Kepri Terkini dan sudah 96 kali ditampilkan

BATAM - Tim Dompet Dhuafa Kepri Melaksanakan Kegiatan Da'i Inspirasi perdana. (04/10/2021).Da'i Inspirasi merupakan program dari Dompet Dhuafa Kepri yang bergerak dalam bidang pendidikan, program ini menargetkan pembinaan kepada masyarakat terutama para da'i yang berada di daerah marginal dengan cara membuat kelas-kelas atau kelompok-kelompok belajar secata intens dan gratis.

Da'i Inspirasi saat ini dilaksanakan di salah satu pulau yang ada di kota Batam, yakni, Pulau Lengkang yang berada dalam kawasan Kecamatan Belakang Padang, program ini dilaksanakan secara rutin mulai dari hari senin sampai dengan jumat pada waktu sehabis sholat isya dan selesai kurang lebih pada pukul 21.00 malam, program ini berfokus dalam pelajaran tajwid atau perbaikan bacaan alquran yang dikelompokkan sesuai level peserta, saat ini anggota kelas berjumlah kurang lebih 20 orang yang terdiri dari siswa/i SD dan SMP.

"ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada anak-anak yang semakin hari semakin jauh dari ibadah, mereka banyak yang kecanduan game online, maka dari itu program seperti ini memang wajib kita tekankan supaya generasi penerus kita tidak jauh dari agama" ujar Ustadz Mizan atau lebih biasa dikenali dengan nama Igoe, saat ditemui oleh tim Dompet Dhuafa kepri.

Diharapkan program ini bukan sekedar even sementara namun juga bisa berjalan terus menerus agar manfaat yang diterima bisa secara baik.