Ketua dan Pengurus CBS Jalasenastri AAL Ikuti Pelatihan Sulam Pita "Berkreasi Cantik"

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 7 Oktober 2021 19:02 WIB dengan kategori Headline Nasional dan sudah 81 kali ditampilkan

SURABAYA
Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL), Ny. Ayu Nur Alamsyah, didampingi Wakil Ketua CBS AAL, Ny. Hesti R. Aviantara dan Pengurus CBS Jalasenastri AAL, mengikuti Pelatihan Sulam Pita "Berkreasi Cantik" melalui zoom meeting di Gedung Tjut Nyak Dien, Kantor  Jalasenastri, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (7/10).

Pelatihan Sulam Pita "Berkreasi Cantik" kali ini, digelar Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal yang diikuti oleh 448 partisipan jajaran Jalasenastri di seluruh Indonesia.

Hadir dalam sambungan zoom interaktif kali ini Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, mewakili Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan diikuti Pengurus Pusat Jalasenastri Jakarta lainnya.

Pelatihan Sulam Pita "Berkreasi Cantik" dengan instruktur, Ny. Hermen Kristianto ini dimulai pukul 09.00 WIB ini, diawali dengan menampilkan grup Campursari Tirto Gumelar, yang dimainkan oleh ibu-ibu anggota PG Jalasenastri Kodiklatal.

Menurut instruktur pelatihan, kreasi Sulam Pita "Berkreasi Cantik" ini, menggunakan kain yang disulam dengan pita, untuk membuat motif yang sebelumnya dibuat pola tertentu. Bahan-bahan untuk pelatihan ini tersedia di toko alat tulis dengan harga yang terjangkau, antara lain kain karung goni yang memiliki rongga lebih besar dari kain lainnya.

Instruktur pelatihan ini mengajak para ibu-ibu untuk bisa praktek sulam ini pada beberapa kain sebagai media dasar dari motif sulam. Pada dasarnya sulam ini bisa dipadupadankan dengan bahan lainnya. Selain pada kain, sulam tersebut juga bisa diaplikasikan ke baju, sarung bantal dan lainnya sesuai selera.

Suroto Anto Saputro