Kisah Nenek di Kendal, Rela Malam Hari Jalan Kaki 2 Km Buat Vaksin

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 7 Oktober 2021 15:01 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 102 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Waktu menunjukan pukul 19.00 WIB, seorang nenek berusia 70 tahun dengan langkah yang pendek memasuki GOR Bahurekso Kendal. Hanya berbekal KTP Musarofah warga Langenharjo RT 3 RW 1 ini sejenak beristrirahat di kursi tribun GOR Bahurekso. Kamis, 7 Oktober 2021.

Petugas Polres Kendal Ipda Suwarti mendatangi Musarofah yang rela berjalan kaki malam hari untuk mendapatkan vaksin covid 19. Ipda Suwarti dengan ramah melayani Musarofah yang dengan semangat berjalan kaki hampir 2 kilometer dari rumahnya ke GOR Bahurekso.

Usai beristrirahat sebentar, Ipda Suwarti kemudian menuntun Mbah Musarofah untuk mendaftar vaksin yang digelar Polres Kendal.

Petugas dengan lembut dan ramah melayani Musarofah dari meja pendaftaran hingga mendapatkan layanan vaksin.

Kepada petugas ia mengatakan, tinggal sendirian sehingga tidak ada yang mengantarkan untuk mendapatkan vaksin. “Saya senang bisa mendapatkan vaksin karena baru bisa sekarang meski harus jalan kaki kesini (GOR Bahurekso),” katanya singkat.

Musarofah berharap dengan mendapatkan vaksin ini bisa sehat dan pandemi segera berakhir. Setalah mendapatkan vaksin, Ipda Suwarti mengantarkan ke depan GOR Bahurekso dan memanggil becak untuk mengantarkannya ke rumah Mbah Musarofah.

Perjuangan Mbah Musarofah datang ke Gerai Vaksin Malam Polres Kendal di GOR Bahurekso Kendal dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer ini patut mendapatkan apresiasi. Di usianya yang 70 tahun dan hidup sendiri, tetap semangat untuk bisa mendapatkan vaksinasi.

“Ini patut menjadi contoh bahwa perjuangan untuk sehat tetap dilakukan Mbah Musarofah yang ikut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi demi meningkatkan herd immunity,” jelas Ipda Suwarti.

Vaksinasi malam sengaja dilakukan Polres Kendal untuk melayani warga yang tidak bisa meluangkan waktunya di pagi atau siang hari.

Suroto Anto Saputro