Baksos AKABRI 99, Pondok Pesantren Al Hambra Batam Terima Bantuan Sosial 1,5 Ton Beras

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 10 Oktober 2021 05:13 WIB dengan kategori Batam Polri Tni dan sudah 176 kali ditampilkan

BATAM - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia tahun 1999 (Akabri 99) melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Hambra, Sekupang, Batam pada Sabtu (9/10). Dalam kesempatan itu alumni Akabri 99 juga menyerahkan bantuan sosial (Bansos) sebanyak 1,5 ton beras beserta paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang berdampak ke setiap lini kehidupan.

Kehadiran rombongan alumni Akabri 99 disambut hangat oleh Pendiri Pondok Pesantren Al Hambra, Tuan Guru KH Ermoko Imam Santoso Alhafidz Al Hambra bersama pengurus pondok pesantren dan tokoh masyarakat setempat. Selama pelaksanaannya, kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Terimakasih kepada Pengurus Pesantren yang menyambut kedatangan kami dengan sangat baik. Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian TNI-Polri khususnya Akabri 99 kepada masyarakat,” kata Wakapolresta Barelang AKBP Junoto SIK dalam kata sambutannya sebagai perwakilan Akabri 99.

Sosok nomor dua di Polresta Barelang itu berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Alumni Akabri  99 juga berencana melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan.

“Selain Pesantren, minggu depan kita juga nantinya akan mengunjungi Panti Asuhan, pSemoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan bisa digunakan sebaik baiknya," ujar Junoto.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri sejumlah Pejabat alumni Akabri 1999 diantaranya Kolonel Laut Syariful Alam, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto S.I.K, Kabag Binkar RO SDM Polda Kepri AKBP Boy Herlambang, Wadir Narkoba Polda Kepri AKBP Dasmin Ginting, Irbid II Itwasda Polda Kepri AKBP Nugroho, Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana, SIP, Msi, Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.

Puncak kegiatan alumni Akabri 99 peduli akan digelar secara serentak pada tanggal 20 Oktober 2021 melalui gerai vaksin sebagai upaya menyukseskan serbuan vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat.