Forkopimda Dan Polres Pekalongan Kota Ikuti Launching Aplikasi Sitangkas Secara Serentak Melalui Zoom Meeting

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 14 Oktober 2021 13:25 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 357 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Jajaran Polda Jawa Tengah Kamis, ( 13/10/2021) melaunching Aplikasi Sitangkas. Aplikasi Sitangkas adalah Sistem Informasi Tanggap Kolaboratif dan Responsif Dalam Rangka Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas Dalam Membangun Sinergitas Dengan Masyarakat Menuju Police 4.0. Launching secara simbolis dilakukan Oleh Kapolda Jateng bersama Pangdam, Dan Gubernur Jawa Tengah.

Launching aplikasi Sitangkas tersebut di ikuti secara serentak oleh seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah bersama Forkopimda masing masing melalui zoom meeting.

Polres Pekalongan Kota dalam kegiatan ini, dilaksanakan di Aula Polres Pekalongan kota yang diikuti oleh Forkopimda yang terdiri dari Walikota Di Wakili oleh Asisten dua Ibu Erly Noviati, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, SIK,   Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili oleh Danramil Pekalongan Timur  Kapten Ckm Solikhin, serta Ketua DPRD Kota Pekalongan tidak hadir, Kasat Binmas Iptu Bambang Kuadi dan para Kapolsek jajaran  Kanit Binmas serta Perwakilan  Bhabinkamtibmas.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rihadi, SIK mengungkapkan dengan adanya aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah terutama dalam penyampaian informasi ataupun laporan laporan kejadian masyarakat lainnya.

"Dengan aplikasi ini, diharapkan pelayanan kepolisian bisa makin prima. Tentunya dengan selalu menjalin sinergi TNI, Polri bersama kota Pekalongan untuk pelayanan prima kepada masyarakat," kata Kapolres.

Kemudian tentang aplikasi Sitangkas ini, Kasat Binmas IPTU Bambang Kuadi akan memberikan pelatihan kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas perihal penanganan laporan melalui aplikasi Sitangkas.

"Dengan diluncurkannya aplikasi ini, tentunya anggota terutama Bhabinkamtibmas harus bisa memahami dan dilaksanakan," ungkap Kasat Binmas.

"Bahwa aplikasi Sitangkas ini untuk memudahkan pelayanan kepada warga masyarakat dan salah satu bentuk respon cepat para bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat," beber Kasat Binmas.

Lebih lanjut Kasat Binmas menguraikan bahwa seluruh program pemerintah dan Polri ujungnya adalah para bhabinkamtibmas sebagai pelaksana tentunya bersinergi bersama Babinsa dan perangkat desa, sehingga dibutuhkan anggota Polri yang tangguh, ulet dan sabar di lapangan.

“Kecanggihan teknologi menjadikan semua pelayanan serba cepat dan tepat sasaran, dengan aplikasi sitangkas para bhabinkamtibmas akan lebih memudahkan para anggota dilapangan nantinya,” tandas Kasat Binmas.

Suroto Anto Saputro