Peringati Maulid Nabi, Raden Hari: Terus Bersama Melayani dan Membela Masyarakat 

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 20 Oktober 2021 12:25 WIB dengan kategori Batam Khazanah Parpol dan sudah 494 kali ditampilkan

BATAM - Sempena maulid nabi yang diperingati hari ini Selasa 19 Oktober 2021, Raden Hari Tjahyono (RHT)  Politisi PKS yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kepri mengajak semua pihak untuk terus bersama melayani dan membela masyarakat.

"Mari kita jadikan spirit maulid nabi ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kebersamaan kita khususnya pemerintahan dalam melayani dan membela masyarakat," kata Raden Hari Tjahyono 

Dijelaskannya, Rasulullah SAW hadir di muka bumi ini adalah semangat untuk membersamai dan meyalani masyarakat hingga ajal menjemputnya yang dipikirkan adalah masyarakat.

"Ummatku, umatku kata nabi ketika wafat. Begitu risaunya nabi ketika mau wafat dan yang dipikirkan adalah rakyatnya, ini refleksi yang bisa saya petik dari kelahiran nabi atau kita kenal dengan istilah maulid nabi," kata Raden Hari Tjahyono legislator DPRD Kepri yang terpilih dari Dapil Bengkong, Batam Kota, Lubuk Baja dan Batu Ampar ini. 

Semangat maulid nabi, tambahnya harus menjadi inspirasi bagi umat dan masyarakat pada umumnya.

"Kita sama-sama tahu bahwa Rasulullah adalah tokoh berpengaruh pertama di dunia. Pengikutnya sangat banyak dan berkualitas. Sehingga sangat layak sekali dijadikan panutan atau dalam istilah Islam uswatun khasanah teladan umat, karakter, akhlak dan pribadinya disanjung teman ataupun yang tidak senang dengan dakwah Rasul, mentalitas inilah yang perlu kita tiru dari Rasullullah dan saya sangat mengapresiasi sekali DKM masjid-masjid di Kepri, majelis taklim emak-emak, milineal yang memperingati hari lahir nabi atau maulid nabi, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua," tutup Raden Hari Tjahyono.