Polsek Kaliwungu Dukung Giat Penanaman Pohon Di Bekas Galian C Desa Nolokerto

Diterbitkan oleh Suroto pada Ahad, 28 November 2021 20:44 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 458 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Polsek Kaliwubgu ikut serta menghadiri dan Pengamanan Penanaman 800 Pohon dalam Rangka HUT Menanam Pohon Indonesia (HPMI) tahun 2021, Minggu (28/11/2021).

Bertempat di Desa Nolokerto bekas penambangan galian C Kecamatan Kaliwungu telah berlangsung penanaman 800 pohon yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.
Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten Sekda Kendal Tafiq Purnomo, Plt Dinas LH Kabupaten Kendal Iwan Muhtadi, Kadin PUPR Kendal Irnita ST MT, Ka BPBD Kendal Sigit Sulistiyono, Camat Kaliwungu Nung Tubeno, Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto SH, Kades Nolokerto Nur Fatoni, perwakilan Asosiasi Penambang dan siswa siswi SMAN I Kaliwungu.

Plt Dinas LH Kabupaten Kendal Iwan Muhtadi memberikan sambutan bahwa HMPI dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan, melalui penanaman pohon Khususnya pada lahan yang pernah ditambang.

"Rencana hari ini kita akan menanam pohon sebanyak 800 bibit pohon dan tujuan program kami kedepan akan laksanakan pembersihan sungai untuk meminimalisir banjir di wilayah Kendal", kata Iwan.

Sementara Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto SH mengungkapkan,"Dengan Kegiatan ini  masyarakat Kabupaten Kendal yang notaben adalah wilayah yang banyak pertambangan tanah, untuk lebih memahami pentingnya menjaga lingkungan serta merawat pohon dan Untuk antisipasi Dampak bencana alam akibat lahan yang sudah beralih fungsi, sehingga ketika musim Kemarau tidak lagi gersang Panas dan ketika musim penghujan menjadi penyerapan air jangan sampai terjadi Bencana Alam seperti Banjir serta tanah longsor,” ungkap AKP Irsanto.

Suroto Anto Saputro