Partai Gelora Kepri Komitmen Tanam Pohon Demi Atasi Perubahan Iklim

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 29 November 2021 05:50 WIB dengan kategori Batam Headline Kepri Terkini dan sudah 222 kali ditampilkan

BATAM - Menanam pohon menjadi kontribusi yang diberikan Partai Gelora untu mengatasi perubahan iklim dan menjaga lingkungan. Tak tanggung-tanggung, secara nasional Partai Gelora melaunching program "GELORA Tanam 10 Juta Pohon", Minggu (28/11).

Kegiatan serupa juga dilakukan ewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Kepulauan Riau (Kepri) di kawasan Golden Prawn, Batam. Ketua DPW Gelora Kepri, Abdul Rahman menargetkan partai Gelora di Kepri akan menanam sebanyak 25 ribu pohon hingga 2023 mendatang. 

"Menanam pohon berarti membangun kehidupan, menanam pohn kita memberikan oksigen dan harapan untuk bangsa. Setiap kader akan menanam sebanyak 25 pohon hingga November 2023. Ini adalah program yang berkesinambungan, bukan hanya sekali tanam dan akan berhenti," jelas dia.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon ini juga diselaraskan dengan pelaksanaan Orientasi Kepartaian (OK) Gelora untuk kader dan pengurus di kecamatan Bengkong dan Batu Ampar.

Dalam kesempatan launching itu, DPW Gelora Kepri juga memberikan bantuan bibit pohon kepada sejumlah pihak, diantaranya adalah kader, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Program ini sejalan dengan program dunia dan ajaran agama kita. Ini adalah momen bagi kita untuk saling berbagi, menginspirasi, bekerja dan berkolaborasi menggerakkan ide besar untuk terus menanam pohon," ungkap Abdul Rahman.

Program menanam pohon ini mendapatkan respon yang sangat baik dari kader partai Gelora dan masyarakat. Ketua DPC Gelora Bengkong Rizky Malik BatuBara menyampaikan terwujudnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Saya sebagai tuan rumah DPC Bengkong, sangat mengapresiasi kawan-kawan dan kader partai gelora Bengkong dan Batu Ampar yang telah bekerja menyukseskan launching program penanaman pohon dan OK Gelora. Menanam pohon ini akan menjadi komitmen kami sesuai instruksi dari ketua umum Gelora, Bapak Anis Matta," pungkas dia.