Jumat Berkah Alumni SMP Ihksaniyah Angkatan 84 Bagikan Nasi Bungkus

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Jumat, 3 Desember 2021 10:35 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 1.091 kali ditampilkan

TEGAL - Guna memberikan rasa kepedulian terhadap  sesama bagi masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak Covid 19 .Gini hadir alumni Ikhsaniyah akatan 84 yang merasa priyatin terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 .bersamaan ini alumni Ikhsaniyah beserta pengurus yang lain membuat gagasan untuk dilaksanakan Jumat Berkah bagi nasi bungkus setiap hari Jumat .

Alhamdulilah pelaksanan berjalan lancar hingga sampai sekarang pembagian nasi bungkus bersama air mineral diperkirakan mencapai 200 nasi bungkus setiap hari Jumat .

KegiatanJumat Berkah ( 3/12/2021) dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat pagi .meskipun pembagian Nasi bungkus Relatif sederhana .namun kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban mereka khususnya bagi masyarakat yang menerima .diantaranya Tukang becak. Pembersih sampah jalanan .pemulung dan bagi masyarakat pejalan kaki yang membutuhkan .

kegiatan ini juga sebagai wujud  menumbuhkan Cinta kasih sayang Alumni SMP Ikhsaniyah 84 yang peduli dan hadir.ditengah  masyarakat yang mebutuhkan . disamping itu juga  untuk menjalin silaturohmi bagi seluruh alumni Ikhsaniyah. Selama kegiatan Berlangsung  Pelaksanan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19 .

Sebelum pelaksanan pembagian nasi bungkus alumni selalu berkumpul dirumah Makan Es sari buah Jalan Pancasila untuk persiapan  pelaksanan selalu diawali Doa bersama mohon kepada Allah SWT supaya kegiatan ini diberi keselamatan kelancaran dan diberi reziki yang luas keluarga yang bahagia ilmu yang bermanfaat serta selamat dunia dan akhirat.

Dari salah satu pengurus .M.Harisman  mengatakan bahwa tujuan jumat berkah untuk partisipasi yang saat ini banyak yg terdampak Covid 19 yang sebelumnya udah kami lakukan selayaknya orang Islam menjalankan amal ibadah sodakoh bisa bermanfaat dihari kelak .

Mengharapkan rekan rekan Alumni Ikhsaniyah 84 menjalin silaturomi.sesuai moto pasaduluran salawase selain kegiatan Jumat berkah ada pengajian 2 bulan sekali .hatam alguran .dan juga ada bantuan bagi alumni yang kurang mampu.selain itu juga ada bantuan bagi alumni atau keluarga yang sedang sakit .dananya diambil dari kas alumni .pungkasny .