Sukseskan Program Pemerintah, Polsek Patean Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Diterbitkan oleh Suroto pada Jumat, 14 Januari 2022 13:38 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 46 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Dalam upaya percepatan Vaksinasi yang di khususkan kepada anak usia 6-11 tahun yang bertujuan mencegah penyebaran covid 19,dalam hal tersebut Kapolsek Patean AKP Budijanton bersama Anggotanya meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi pada anak usia 6-11 Tahun di SDN Selo, SDN 1,2,3 Curugsewu dan MI NU 25 Curugsewu, Jumat (14/01/2022).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi kali ini berlangsung dengan aman dan kondusif dan pastinya dengan menerapkan protocol kesehatan,selain diwajibkan mengenakan masker dan cuci tangan, para siswa juga diperiksa suhu dan kondisi kesehatannya sebelum mendapat suntikan vaksin,para siswa juga terlihat antusias dan berbaris rapi mengantri untuk di vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut anak-anak didampingi oleh para guru dan para wali murid dengan prokes yang ketat. Jumlah anak yg ikut Vaksinasi berjumlah 878 anak, vaksin yg digunakan Sinovac. “Tujuan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19 khususnya kepada anak-anak dan untuk yang tervaksin dalam kegiatan ini sejumlah 878 anak dengan nakes dari Puskesmas Patean dibantu dengan Puskesmas Sukorejo 1,” ujar Kapolsek. 

AKP Budijanton juga menyampaikan pesan kepada siswa siswi agar tidak takut di vaksin guna tercipta herd immunity pada tubuh dan menekan penyebaran Covid 19.

Tidak lupa juga ia memberikan semangat dan hiburan kepada anak-anak agar tidak tegang ataupun takut sebelum proses vaksinasi.

"Dengan terlaksananya Program vaksinasi dengan menyasar anak-anak usia 6-11 tahun khususnya siswa Sekolah Dasar,dengan program tersebut diharapkan makin banyak siswa yang divaksinasi dengan tujuan meningkatkan kekebalan tubuh serta memaksimalkan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka dan tekan penyebaran Covid 19", tutup AKP Budijanto.

Suroto Anto Saputro