22 02 2022 PWO Kendal Hadiri Sosialisasi dan Kontak Bisnis Prospek Budidaya Tanaman Stevia Oleh Prestalindo Jateng

Diterbitkan oleh Suroto pada Selasa, 22 Februari 2022 22:16 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 748 kali ditampilkan

BANDUNGAN - SEMARANG

Pengurus Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Kabupaten Kendal menghadiri Undangan Prestalindo bersama Barisan Patriot Bela Negara Jawa Tengah yang didukung oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng dalam acara sosialisasi dan Kontak bisnis Prospek Budidaya Tanaman Stevia di Hotel Panorama Bandungan Kabupaten Semarang pada hari Selasa 22/2/2022. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ceo Stevia Agro Internasional Budi Haryanto Atta, Komisaris Utama Mujarwo bin Wari, Komisaris Pembidangan Oprasional Tubagus Bagus Pamungkas, Komisaris Pembidangan Teknis Ari Tejo Wibowo, Senior Advisar Kolonel Ikram Paputungan, Land Legal Officer Drs. Abdul Gani SH., Direktur FK. Prestalindo Jawa Tengah Ir. Supiyat Nasir, Ketua DPW I Barisan Patriot Bela Negara Jawa Tengah Harna Gatot beserta jajarannya, perwakilan Instansi  dari berbagai Kabupaten yang ada di Jawa Tengah, Ketua dan Sekretaris HIMTANI (Himpunan Petani dan Nelayan Indonesia) Jawa Tengah, juga Ketua ,Sekretaris ,Bendahara, Humas Perkumpulan Wartawan Online Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya Ceo Stevia Agro Intenasional menyampaikan, motivasi memperkenalkan Stevia karena saya pernah menderita sakit gula darah,  kemudian saya berpikir bagaimana penyakit saya bisa sembuh, ternyata ada tanaman yang mempunyai kadar manisnya 300X lipat dengan gula dari tebu juga menghasilkan insulin sehingga sangat baik untuk penderita diabetes militus, ungkapnya.

Lebih lanjut CEO Stevia Budi juga menerangkan, dengan Karakteristik Stevia yang bisa hidup di suhu yang paling ekstrem dingin atau panas menjadikan Stevia tanaman yang bisa hidup di iklim apa saja dan sangat cocok ditanam di Indonesia.

Demikian dengan permintaan akan Stevia yang tinggi dari mancanegara membuat peluang besar bagi Negara Indonesia untuk budidaya tanaman tersebut. 

Maksud dan Tujuan kami mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tanaman Stevia ini, sebagai bentuk komoditi ketahanan pangan disaat pandemi. Masyarakat yang ingin menanam Stevia akan mendapatkan bibit dan pupuk gratis, kemudian hasil panennya akan kami beli.

"Kami Bersama Prestalindo Jawa Tengah dan Barisan Patriot Bela Negara saling bergotong royong untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan mengajak untuk budidaya stevia, "terangnya.

Disela sela kesempatannya, Ir. Supiyat Nasir selaku Direktur Prestalindo Jawa Tengah juga mengatakan, untuk tanggal 20 Maret 2022 kami akan laksanakan kegiatan gotong royong ini yang insyaallah akan dihadiri oleh bapak Presiden Jokowi, kata Direktur Prestalindo.

"Harapan kami setelah selesai kegiatan di Cilacap kami akan laksanakan juga ke Daerah lain di Jawa Tengah, dan semoga dengan mensosialisasikan tanaman Stevia ini nantinya akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat Indonesia "pungkasnya. 

Suroto Anto Saputro