Forum Pemuda Lintas Agama Kepri Hadiri Muskomda IV Pemuda Katolik di Karimun

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 22 Februari 2022 11:10 WIB dengan kategori Karimun Pemuda dan sudah 476 kali ditampilkan

KARIMUN - Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepulauan Riau menghadiri Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) IV Pemuda Katolik Kepri yang diselenggarakan di Gedung Nilam Sari Pemda Karimun, Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema 'Kolaborasi Gerakan pemuda Katolik Sebagai Agen Penggerak Moderasi Beragama dan Akselerasi Memperkuat Ekonomi Kader'.

Sejumlah pengurus Forum Pemuda Lintas Agama yang hadir diantaranya adalah Ketua Rahmad Budi Harto, Sekretaris Rikson Pandapotan Tampubolon, Wakil Sekretaris I Ketut Suwitra dan Bendahara Candi Mudyta.

"Selamat atas terselenggaranya muskomda IV Pemuda Katolik Kepri, semoga kekompakan antar pemuda keagamaan kita semakin kuat sehingga dapat terus berkolaborasi menggaungkan moderasi beragama di tengah masyarakat," ujar ketua Forum Pemuda Lintas Agama yang juga Ketua PW GP Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto.

Sementara itu Rikson Tampubolon yang juga Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau mengatakan kehadiran Forum Pemuda Lintas Agama ini merupakan bentuk nyata harmonisnya keberagaman di Kepri.

"Provinsi Kepri ini sangat majemuk namun dapat kita lihat bersama inilah salah satu potret keharmonisan umat beragama, khususnya pemuda lintas agama yang dapat menjadi modal berharga membangun daerah," ungkapnya.

Sekjen PP Pemuda Katolik, Johanes SM Sitohang  pun mengapresiasi atas kehadiran pengurus Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri dalam Muskomda IV Pemuda Katolik Kepri.

"Ini luar biasa, terima kasih banyak atas kebersamaan dan dukungan sahabat semua," ujar dia.