Peduli Korban Bencana, Kodim Kendal Sumbangkan Beras

Diterbitkan oleh Suroto pada Selasa, 22 Februari 2022 18:28 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 399 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Kodim 0715/Kendal berikan bantuan berupa beras untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di desa Ngabean kecamatan Boja, Senin(21/02/22). sepeerti di ketahui desa tersebut di landa angin puting beliung yang sertai hujan lebat pada rabu (16/02) dan mengakibatkan puluhan rumah rusak.


Dandim 0715/Kendal yang di wakili Danramil 13/Boja kapten Cba Sumardi menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan upaya Kodim 0715/Kendal untuk membantu meringankan beban warga desa ngabean yang terdampak bencana paling parah di banding wilayah lain yang sama sama di terjang puting beliung. "total bantuan ada 1,5 ton beras, di ngabean ada 5 kwintal, dan sisanya di bagi di wilayah kaliwungu, Pegandon dan Cepiring, pembagiannya oleh koramil koramil", jelasnya.


Sementara, Kepala desa Ngabean, Anom Tri Sasongko menjelaskan bahwa total rumah rusak ada sekitar 32 unit, dengan nilai kerusakan yang variatif. "untuk bantuan yang datang kami tampung di posko yang sudah kami siapkan, mekanisme pembagiannya akan kami salurkan seluruh banbtuan yang terkumpul kepada warga kami yang terdampak bencana":, terangnya.


"Tidak lupa kami ucapkan tetrima kasih kepada pihak kodim 0715/Kendal yang sudah memberikan bantuan untuk warga kami, secepatnya bantuan akan kami salurkan", imbuhnya.

Suroto Anto Saputro