Respon Sigap Sertu Sobirin Membantu Penanganan Tanah Longsor Di Wilayahnya

Diterbitkan oleh Suroto pada Selasa, 22 Februari 2022 18:34 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 470 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Plantungan mengakibatkan tanah longsor yang menimpa 3 rumah warga di Desa Mojoagung, Kec. Plantungan Kabupaten Kendal. Senin (21/02/22)

Danramil 09/Plantungan Kapten Cba Aziz Bukhori Muslim melalui Babinsa Mojoagung Koramil 09/Plantungan Kodim 0715/Kendal Sertu Sobirin mengataan bahwa akibat hujan deras, mengakibatkan tanah longsor dan menerjang rumah warga yang mengakibatkan 3 rumah tertimpa longsoran tanah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kami menerima laporan warga, dan langsung mendatangi lokasi terjadinya bencana tanah longsor serta berkoordinasi dengan Kepala Desa  untuk langkah penanganannya dan menghimbau kepada warga sekitar agar berhati-hati dan waspada terjadinya longsor susulan” ujarnya.

“Sudah menjadi tugas Babinsa untuk memotori kerja bakti dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam yang terjadi. Babinsa melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya. Dalam pencapaian tugas pokok Babinsa dituntut menjadi pelopor dalam usaha memajukan wiilayah binaan” ucap Sertu Sobirin.

Sementara, Kepala Desa Mojoagung Eling Trisnaningsih, S.E. , menjelaskan bahwa total rumah rusak ada 3 unit, dengan nilai kerusakan yang variatif. Tanah longsor ini sepanjang ±130 meter dengan ketinggian ±10meter di Dusun Kemloko Rt 04/03 Desa Mojoagung kec. Plantungan.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi, sehingga dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. serta berterima kasih kepada para anggota Koramil 09/Plantungan yang telah sigap membantu masyarakat Desa Mojoagung yang terkena musibah bencana alam tanah longsor ” pungkasnya.

Suroto Anto Saputro