Biru (Bincang seru) with LPDP Awardee Universitas Gadjah Mada

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 28 Februari 2022 06:02 WIB dengan kategori Pendidikan Suara Mahasiswa Tanjungpinang dan sudah 759 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Sharing Session merupakan kegiatan mengobrol santai dan berbagi pengalaman yang positif dari berbagai kalangan orang tertentu. Nah, pada hari Minggu 27/2/22 Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Maritim Raja Ali Haji, melaksanakan kegiatan sharing session dengan tema Biru (bincang seru) with LPDP Awardee Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan sharing session ini di laksanakan di Instagram GenBI Kepri pukul 16:00 sore hingga selesai. Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak di gemari oleh masyarakat, terutama anak muda. Dalam situasi pandemi sekarang ini, masyarakat sangat sulit untuk berinteraksi secara langsung, maka dari itu salah satu alternatif yang dapat di lakukan untuk mendapatkan pengetahuan positif salah satu nya sharing session melalui Instagram dimana masyarakat bisa menjangkau nya. 

Seperti biasa kegiatan ini di pandu oleh host dari divisi pendidikan yaitu Derlina Siregar, dan adapun narasumbernya yaitu Rafika Afriyanti dari Universitas Gadjah Mada. Rafika Afriyanti merupakan seorang penerima beasiswa S2 LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di Universitas Gadjah Mada. Beliau memberikan tips dan trick bagaimana bisa mendapatkan beasiswa tersebut . Menurutnya mendapatkan beasiswa ini adalah sebuah hal yang luar biasa yang tidak pernah terbayangkan oleh nya dan bisa dikatakan beasiswa ini merupakan anugerah terindah yang di berikan oleh tuhan yang maha kuasa. 

Tidak sampai disitu, beliau juga memberikan semangat kepada pejuang beasiswa. Ia mengatakan bahwa jangan pernah menyerah, tetap berjuang, dan selalu berdoa kepada tuhan karena siapapun bisa mendapatkan beasiswa LPDP. 

Aulia Three Bintan selaku ketua pelaksana dalam kegiatan sharing session yang bertemakan Biru (Bincang seru) with LPDP Awardee Universitas Gadjah Mada yang di selenggarakan oleh divisi pendidikan ini juga memberikan sedikit sepatah dua kata untuk para pejuang beasiswa yaitu tetaplah semangat dalam menempuh jalannya pendidikan, jangan pernah terpatah langkah juang belajarmu terutama dengan beban finansial dan keterbatasan ekonomi, ada banyak jalur dan cara jika kita memang memiliki tekat yang tegar, begitu banyak jalur beasiswa yang dapat kita capai salah satunya dengan jalur beasiswa LPDP ini, jadi bagi para tunas dan cendikiawan bangsa ini, ayo berlomba dalam ranah pendidikan.

 

Salam juang pendidikan.

 

Efrida Sihombing