Peduli Dengan Pedagang, Kodim Kendal 0715 Gelar Vaksinasi di Pasar Relokasi Terminal Bahurekso

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 28 Februari 2022 16:02 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 388 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Menindaklanjuti Program pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 0715 Kendal melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Pasar Relokasi Terminal Bahurekso Kecamatan Gemuh  Kabupaten Kendal, Senin 28/2/2022.

Adapun jenis vaksin yang disediakan untuk masyarakat yang ada di pasar relokasi, tim Nakes Kodim Kendal menyediakan  Dosis 1, 2 dan 3 jenis ASTRAZENECA untuk usia 18 tahun keatas.


Dengan tetap melaksanakan Prokes, kegiatan ini dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 0715/Kendal Kapten Inf M. Subhan, Danramil 06/Gemuh Lettu Inf Nurwanto beserta dua Anggotanya, Pasi Ops Kodim 0715/Kendal Letda Arm M.Toha, Koordinator Pasar Amir, TIM Nakes Kodim 0715 Kendal.

Peserta vaksin harus melalui beberapa tahapan yang diawali dengan pendaftaran, screning, Vaksinasi, Observasi. Hasil yang teregistrasi 45 orang, V1 sebanyak 1 orang, V3 sebayak 37 Orang, TMS sebanyak 7 orang.

Dalam kesempatannya Serka Rozikin sebagai Nakes Kodim 0715 Kendal mengatakan kepada masyarakat, adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,  khususnya di lingkungan Pasar Relokasi Bahurekso.

"Selain itu Serka Rosikin juga 
memberikan pesan - pesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M , "pesan Nakes Kodim Kendal.

Sementara, Yani salah satu pedagang Pasar Weleri Relokasi menyampaikan, kami pedagang pasar kadang sulit untuk ikut vaksin karena tuntutan ekonomi, Alhamdulillah,  ternyata TNI dari Kodim Kendal berkenan menyempatkan waktunya untuk datang kesini memvaksin para pedagang pasar, ucapnya.

"Saya atas nama pribadi dan tentunya juga mewakili pedagang pasar disini mengucapkan terima kasih karena sudah diperhatikan oleh TNI,  kami juga berharap Covid 19 segera pergi dari Indonesia agar kami dapat mencari nafkah dengan tenang, "pungkasnya.

Suroto Anto Saputro