Paguyuban Pedagang Sayur Gemah Ripah Makmur Pasar Relokasi Weleri Gelar Tasyakuran

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 23 Maret 2022 20:42 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 575 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Puluhan pedagang sayur Pasar relokasi Weleri mengadakan tasyakuran atau meresmikan  Paguyupan pedagang sayur dengan nama "Gemah Ripah Makmur" di Pasar relokasi weleri Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Rabu 23/3/2022.

Beranggotakan kurang lebih 200 pedagang sayur yang bergabung di Paguyupan Gemah Ripah Makmur. dibentuknya paguyuban tidak lain untuk wadah para pedagang pasar Weleri relokasi agar lebih tertib, terkoordinasi dan nyaman.

Menurut Subandi selaku ketua  Paguyupan Gemah Ripah Makmur menyampaikan, bahwa dibentuknya Paguyupan Pedagang grosir sayur Weleri relokasi ini, sebagai wadah para pedagang yang tidak punya kartu kuning atau PKL agar dapat menjalankan aktifitasnya dengan lancar.

"Alhamdulillah para pedagang pasar eks Weleri relokasi yang tidak mempunyai kartu kuning atau pedagang PKL sudah membentuk Paguyupan "GEMAH RIPAH MAKMUR" agar para pedagang dapat berdagang dengan aman dan tertib, "jelasnya.

Ditempat acara yang sama Agus  Teguh Imanto sebagai pembina mengatakan, "Paguyupan ini sudah kami notariskan dan kami daftarkan ke Kemenkumham agar legatitas kami jelas dan resmi. Yang buat saya tertarik paguyuban ini terbentuk karena inisiatif dari para pedagang sendiri. Adapun yang sudah mendaftar kurang lebih 200 anggota dari pedagang pagi dan sore, "terangnya.

"Selain itu Agus menjelaskan,   Perputaran uang di pasar ini sangat luar biasa, tentunya ini akan menambah pendapatan daerah. Harapan kami, nantinya pedagang yang tergabung dalam Paguyupan ini dapat diakomodir oleh pemerintah daerah apabila nanti pasar ini pindah ke Pasar Weleri yang baru, "jelasnya

Agus juga menambahkan, Adapun isu-isu yang berkembang adalah pasar relokasi ini akan berpindah tempat, tetapi perlu diketahui bahwa pedagang sayur yang tergabung di paguyupan GEMAH RIPAH MAKMUR memastikan tidak akan pindah dan akan tetap bertahan meramaikan Pasar Weleri relokasi sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah.

"Adapun Struktur Pengurus Paguyuban GEMAH RIPAH MAKMUR periode 2022 - 2025 sebagai berikut,  Ketua Pengawas Nurul Huda AS So'im, anggota pengawas Khaerul Anwar,  Pembina Agus Teguh Imanto,  Sabar, Ketua Subandi, Wakil Ketua Sulkawudin, Sekretaris Laelatul Arofah, Wakil Sekretaris Dedi Hermanto, Bendahara Pahrurozi, Wakil Bendahara Saiful Mudjab, Seksi Keamanan dan penataan Bin Hambali Nur ILLAHI, Taufik Herub Jatmiko, Seksi Humas Sutrimo, "imbuhnya.

Sementara itu, Sabar selaku penasehat juga menegaskan,  keberadaan pasar sayur di Weleri sangat menopang kebutuhan pedagang daerah lain, dari pasar Kaliwungu, Srogo, Kendal , Batang dan lain- lain. Paguyuban ini tidak hanya sementara atau jangka pendek namun untuk jangka panjang. Harapan kami  apabila pasar yang baru tempatnya tidak mencukupi, pemerintah daerah bersedia memberikan tempat khusus untuk berjualan, tegas Sabar.

Ditempat terpisah, Tini salah satu penjual sayur di pasar Weleri relokasi saat diwawancarai awak media juga mengatakan, "Paguyupan ini adalah tempat kami bernaung agar nantinya dapat diperjuangkan untuk mendapatkan tempat di pasar Weleri yang baru, "pungkasnya.

Suroto Anto Saputro