Ajarkan Empati Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga Latih Anak Didik Berbagi

Diterbitkan oleh Admin pada Jumat, 22 April 2022 11:17 WIB dengan kategori Makassar Pendidikan dan sudah 334 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Pemandangan berbeda ditemukan di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari ini dimana selain anak-anak, terlihat juga orang dewasa pada indoor TK dengan jinjingan kresek kantongan plastik warna merah berukuran cukup besar serta potongan kertas yang ada kodenya.

Pada saat terlihat seorang anak lagi menyerahkan sesuatu kepada orang tersebut, kemudian orang tersebut berjalan lagi ke meja sebelah, dengan di sambut gembira oleh anak-anak, sembari menyerahkan lagi barang dan seterusnya hingga kertas berkode sebagai simbol kupon habis ditangan anak anak

Anak TK berbagi dengan kaum dhuafa, yang merupakan program untuk menumbuhkan rasa empati anak kepada orang yang ada di sekitar mereka. Hal ini disampaikan Nirwana, ST. selaku koordinator kegiatan kali ini. 

“Program berbagi ini diadakan untuk menumbuhkan rasa empati anak didik terhadap kaum dhuafa, alhamdulillah anak-anak ketika di rumahnya mereka menginginkan sesuatu dapat terpenuhi dengan orang tuanya." Papar Nirwana.

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga menjelaskan bahwa program berbagi ini merupakan program tahunan TK. Kemasan kegiatan dengan menghadirkan kaum dhuafa di sekolah dapat dilakukan kembali setelah masa pandemi. 

“Kita bersyukur tahun ini kita dapat melakukan program tahunan yakni kegiatan berbagi secara langsung setelah pandemi melanda” ucap Rahmawati. Jum'at (22/4/2022) kepada terkininews.com

Program ini didukung penuh oleh orang tua. Hal ini terlihat dari antusias orang tua mengirimkan sebagain rezeki mereka dalam bentuk uang paket dan barang-barang yang masih bisa di manfaatkan seperti pakaian, perhiasan-perhiasan (bros, kalung, gelang dll.), sepatu dan banyak lagi. Alhamdulillah tahun ini, paket sembako TK Islam Athirah Bukit Baruga yang terkumpul sebanyak 73 paket. Semoga berkah buat semua pihak yang terlibat. ( Rosmawati B., S.Psi./**)