Keluarga besar TK Islam Athirah 1 Edukasi Anak Belajar Berbagi

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 24 April 2022 11:05 WIB dengan kategori Dt Peduli Makassar dan sudah 1.029 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Mengusung tema "Indahnya Berbagi" keluarga besar TK Islam Athirah 1 menggelar kegiatan berbagi sembako yang diikuti seluruh murid TK Islam Athirah 1 dengan harapan anak-anak dapat belajar tentang berbagi.

Kegiatan berbagi sembako yang digelar di Plaza TK, pada Jumat (22/4) pukul 09.00-10.00 wita kemarin merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan TK Islam Athirah 1 Makassar

Adapun sembako yang dibagikan berupa sirup, mie instan, mie telur, susu kental manis, terigu, gula, beras, teh dan kecap. Dalam kegiatan tersebut, anak diberi kesempatan untuk membagikan sembako yang ada di atas meja kepada setiap orang yang datang berdasarkan kupon yang dipegang bertuliskan jenis sembakonya. 

 Ayu Hirjayati, S. Pd, Gr. menjelaskan bahwa kegiatan berbagi sembako diharapkan dapat menanamkan akhlak budi pekerti kepada anak sejak usia untuk bisa berbagi. 

"ini adalah salah satu bentuk menanamkan akhlak budi pekerti pada anak sejak usia dini yakni menanamkan solidaritas untuk berbagi kepada sesama yang kurang mampu berupa pemberian sembako," tuturnya. 

Indahnya Berbagi adalah salah satu bentuk menanamkan akhlak budi pekerti pada anak sejak usia dini yakni menanamkan solidaritas untuk berbagi kepada sesama yang kurang mampu berupa pemberian sembako. 

Melalui kesempatan wawancara salah satu orang tua murid Sri Widayati, SH menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus mengajarkan kepada anak untuk berbagi. 

"Kegiatan ini bagus sekali ummi karena mengajarkan kepada anak indahnya berbagi apalagi di bulan Ramadhan. Semoga kegiatan berbagi yang dilakukan di bulan yang penuh berkah ini dapat mengajarkan anak untuk selalu berbagi kepada sesama bukan hanya di bulan Ramadhan tapi juga di bulan-bulan setelahnya, " ucapnya. (Dezy Gazali, S.Pd/*)