Semarakkan Akhir Ramadhan, Dompet Dhuafa Kepulauan Riau Adakan 4 Program Kolaborasi

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 26 April 2022 05:23 WIB dengan kategori Batam Khazanah dan sudah 142 kali ditampilkan

BATAM - Selama bulan Ramadhan, DD Kepri (Dompet Dhuafa Kepulauan Riau) mengadakan program kolaborasi dengan influencer dan beberapa komunitas di Kepulauan Riau.

DD Kepri berbagi 100 nasi kotak untuk berbuka puasa, dibagikan kepada tuna wisma bersama Ferry Kesuma di daerah Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam pada Jumat, (22/4). Ferry Kesuma merupakan YouTuber dengan jumlah subscribers lebih dari 430.000.

Dompet Dhuafa Kepulauan Riau juga berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Volunteer Kepulauan Riau (DDV Kepri), membagikan 100 paket buka puasa dengan konsep eco-friendly atau ramah lingkungan pada Sabtu (23/4). Setiap paketnya, dibungkus menggunakan daun pisang. Tujuan dari penggunaan daun pisang adalah untuk menekan penggunaan sampah plastik, sehingga sampah yang dibuang menjadi lebih ramah lingkungan.

Pada Minggu (24/4), DD Kepri bekerjasama dengan komunitas Gekrafs Kepri (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Kepulauan Riau) mendistribusikan 83 paket sembako di Batam dan Tanjungpinang. Sembako dibagikan di dua titik, yaitu di Tanjung Uma, Batam dan Kota Tanjungpinang.

Di hari yang sama pula, DD Kepri mengajak anak yatim dari Pondok Pesantren Miftahur Rabbani untuk diajak berbelanja baju lebaran, sekaligus buka bersama. Program Bahagiakan Anak Yatim ini disambut baik oleh pihak pondok. Anak yatim dari Pondok Pesantren Miftahur Rabbani diajak membeli pakaian baru di Ramayana, Panbil Mall dan berbuka bersama di KFC, Mega Mall.

Selain di Batam, Program Bahagiakan Anak Yatim juga diselenggarakan di Tanjungpinang. 35 anak yatim di Tanjungpinang mendapatkan bantuan dalam bentuk uang yang didistribusikan oleh MPZ (Mitra Pengelola Zakat) Sabiluna, MPZ Sabiluna merupakan perpanjangan tangan dari DD Kepri untuk penghimpunan dan pendistribusian program.

"Program secara kolosal di akhir Ramadan ini, dilaksanakan oleh Cabang Dompet Dhuafa se Indonesia, dengan tujuan Syiar Zakat agar meluas di Masyarakat" kata Didik Supriyanto, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa kepri.