Viral, Ditemukan Sebuah Warung Makan Jln. Alteri Kaliwungu Diduga Sedang Transaksi Solar Ilegal

Diterbitkan oleh Suroto pada Jumat, 20 Mei 2022 18:51 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 664 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Saat tim wartawan Jateng sedang melintas perjalanan arah ke Semarang,  tidak sengaja tim melihat satu unit mobil hitam sedang memuat beberapa jerigen yang diduga berisikan solar ilegal, di Warung Makan jalan alteri Kaliwungu Kendal, Jum'at 20 Mei 2022.

 

Patut diduga bahwa warung  tersebut melakukan aktivitas kegiatan transaksi ilegal dan menimbun BBM Solar subsidi hasil dari kencingan mobil Truk yang singgah diwarungnya.

 

Salah satu pria setengah tua sebut saja K (nama inisial) Mengatakan, saya beli solar ini dari mobil mobil yang singgah diwarung kencing solar 1 hingga 3 jerigen. "Hasil solar kencingan kami biasanya dibeli oleh Faizin untuk dibawa ke plen arah pelabuhan Kendal dengan harga Rp 55.000 perjerigen, "kata Pria setengah tua yang berbeda diwarung saat diwawancarai awak media.

 

Salah satu Sopir juga menyampaikan bahwa dirinya hanya disuruh Faizin untuk mengambil solar di warung ini, lalu kami antar ke perusahaan plen arah pelabuhan Kendal.

 

Ditempat terpisah, Ketua Sekber Wartawan Indonesia Suroto Anto Saputro juga menjelaskan, ya tadi saya sehabis makan siang bersama tim di Kendal ada agenda perjalanan arah ke Semarang , disaat kami sedang melintas di jalan alteri Kaliwungu tim melihat ada warung sedang transaksi jual beli BBM solar beberapa jerigen sedang dimuat ke mobil hitam lalu kami berhenti, "jelas Ketua Sekber Wartawan Indonesia Jawa Tengah.

 

Setelah tim wartawan sudah  mendapatkan bukti Vidio dan keterangan, tim wartawan meninggalkan warung untuk meneruskan perjalanan ke arah Semarang. "Namun sesampai didalam mobil pria setengah tua mengejar mendekati kami, dengan maksud ingin menyuap hasil temuan dengan sejumlah uang pecahan Rp  50.000, akan tetapi tim kami enggan menerimanya atau menolak, "pungkasnya.

 

Sejak diturunkannya berita ini kami dari tim wartawan akan terus memantau kegiatan warung yang diduga setiap harinya melakukan transaksi solar ilegal.

Tim