Kunjungi Posko Banjir Rob, Kapolres Kendal Bersama Bupati Kendal Berikan Bantuan Sembako

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 25 Mei 2022 14:28 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 403 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc meninjau langsung Bajir Rob yang terjadi di Wilayah Pesisir Kabupaten Kendal, Selasa (24/05/2020).

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan bupati, yaitu Kapolres Kendal AKBP. Yuniar Ariefianto, SIK., Dandim Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, Pj. Sekda Kendal, Ir. Sugino, ST, MT, dan para Kepala OPD terkait.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Bupati Kendal beserta rombongan untuk melihat secara langsung Banjir Rob di wilayah pesisir pantai, diantaranya di Kelurahan Bandengan, Karangsari dan Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu, mengingat bajir rob diwilayah tersebut cukup tinggi dibandingkan bajir Rob di wilayah desa lainnya .

Dalam kunjungannya, Bupati Dico bertanya kepada warga yang mengalami banjir rob terkait keadaan dan kondisi kesehatannya, dan memberikan bantuan sembako. Ia juga meninjau dapur umur untuk memastikan semua warga tersampak harus tercukupi urusan makan dan kesahatan.

Saat meninjau dapur umum, Bupati dico sempat membantu ibu-ibu mengupas wortel dan menggoreng tempe yang nantinya akan dibagikan kepada warga.

"Hari ini saya bersama Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Pj. Sekda, dan para OPD terkait mengunjungi bajir rob di wilayah pesisir, untuk memastikan keadaan warga memastikan, bagaimana kondisiya dan memastikan kebutuhanya tercukupi," tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Kendal, berdasarkan informasi dari BMKG terkait dengan anomali cuaca yang juga terjadi di wilayah Kendal, yaitu banjir rob airnya tinggi sekali, dan ada 8 desa dan kelurahan yang didirikan, maka dari Pemerintah Kabupaten Kendal membuat dapur umum di delapan titik dekat lokasi tersebut .

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan Forkompinda sama-sama menyalurkan bantuan paket sembako, bagi para korban banjir ROB. 

"Kehadiran kami di sini, selain membantu meringankan beban para korban banjir ROB, yang sudah 2 hari terendam. Juga untuk meyakinkan keselamatan dan kesehatan mereka," ujar AKBP Yuniar Ariefianto.

Kapolres Kendal menyebutkan, dengan kehadiran dirinya bersama Forkompinda di Kelurahan Bandengan ini, juga memberikan suport kepada warga terdampak banjir ROB. Artinya kehadiran Polisi dan Pemerintah Daerah, ada di tengah-tengah warga.

"Kami juga mensuport mereka, agar mereka tetap bersemangat, karena kami ada di tengah-tengah mereka," imbuh AKBP Yuniar Ariefianto.

Sementara itu Kardino warga Rt 02 RW 7 Desa mororejo mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Kendal beserta Kapolres Kendal.

"Terima kasih atas perhatiannya Pak Bupati dan Pak Kapolres tadi diberikan sembako, dan ini sangat bermanfaat sekali," ujar Kardino saat dikunjungi di rumahnya.

Adapun desa dan kelurahan kejadian banjir rob yaitu Desa Kartikajaya, Wonosari, Gempolsewu, Pidodo Kulon, Mororejo, Kelurahan Karangsari dan Bandengan, dengan jumlah penduduk sekitar 4.500 orang.

Suroto Anto Saputro