Sosialisasi Narkoba Milenial Hebat & Sehat Tanpa Narkoba

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 18 Juni 2022 07:54 WIB dengan kategori Pemuda Suara Mahasiswa Suara Pelajar Tanjungpinang dan sudah 155 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG – Dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNN kota tanjungpinang melakukan kolaborasi dengan Divisi Kesehatan masyarakat GenBI Kepri Mengadakan kegiatan sosialisasi narkoba dilingkungan mahasiswa. Pada Jumat 17 juni 2022 pada  09.00 WIB- selesai di ruang auditorium  Universitas Maritim Raja Ali Haji (Dompak). Adapun narasumber pada kegiatan tersebut adalah  Bu Susi Lisdayanti S.Kep pelaksana kegiatan SIE P2M BNN kota Tanjungpinang dan jajaranya.  


Dalam Sosialisasi bahaya Narkoba yang bertema “Milenial Sehat & Hebat Tanpa Narkoba”, sosialisasi ini diselenggarakan dalam mengatasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan mahasiswa serta  mengajak semua kalangan khususnya generasi muda untuk lebih berhati-hati terhadap NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya).


Dengan diadakanya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini bertujuan sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa untuk dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba serta mahasiswa bisa lebih membangun rasa nasionalisme generasi yang hebat dan sehat tanpa narkoba. Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan materi mengenai Napza dan dilanjutkan dengan permainan maping dan pembuatan yel-yel. Hal ini dilakukan untuk dapat mewujudkan kreativitas mahasiswa serta menbah wawasan mengenai narkoba.


Dalam sosialisasi bahaya narkoba, Taufik selaku ketua pelaksana dari Divisi Kesehatan masyarakat mengatakan bahwa, “Untuk Memperingati Hari Narkotika Internasional kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan rasa kepedulian terhadap generasi penerus bangsa saat ini yang berada dalam kemajuan dan perkembangan teknologi yang pesat serta ada nya pengaruh budaya luar yang masuk”.

Harapannya melalui kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada mahasiswa dapat lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dan kesadaran terhadapa masa depan mereka sehingga terciptanya milenial yang sehat dan hebat tanpa narkoba.

 

Nova Febiola Antasya