RSUD Kardinah Pamerkan Kardinahtegalverse di PRJ 2022

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Ahad, 19 Juni 2022 18:50 WIB dengan kategori Headline dan sudah 546 kali ditampilkan

TEGAL - Layanan kesehatan yang inovatif dan interaktif dengan memanfaatkan teknologi milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, "Kardinahtegalverse" yang menghadirkan kecanggihan teknologi virtual turut meramaikan Stand Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022, JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat , 9 juni – 17 Juli 2022. 

Direktur RSUD Kardinah Tegal, drg. Agus Dwi S saat mendapat kunjungan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono di PRJ 2022, Sabtu (18/6/2022) menyampaikan bahwa RSUD Kardinah ingin sebagai bagian besar dari pelayanan kesehatan tidak hanya menjadi follower atau penonton tetapi juga ingin berkontribusi kepada Indonesia. Salah satunya melalui bagaimana mengoptimalkan metaverse dalam pelayanan kesehatan yang ada dan telah menghasilkan beberapa produk berkaitan dengan metaverse.

Kardinahtegalverse diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memberikan suguhan berupa rumah sakit heritage kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang datang bukan hanya untuk berobat tetapi bisa juga untuk belajar wisata sejarah.

Wali Kota Tegal berharap dengan adanya terobosan Metaverse dari RSUD Kardinah akan mengarahkan Kardinah pada perbaikan yang lebih maju dan terdepan termasuk juga dalam sistem manajemennya. 

Hal senada disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Setiadji, yang turut hadir di stand Kardinahtegalverse. Setiadji mengapresiasi keberanian dan inisiatif dari RSUD Kardinah. 

"Kementerian Kesehatan akan selalu mendukung inovasi dan mengarahkan Kardinah menjadi terdepan sehingga dapat menjadi contoh bagi layanan kesehatan lainnya," kata Setiadji.