Ratusan Jamaah Ramaikan Sholat Idul Adha 1443H di Yayasan Pendidikan Tamalatea

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 10 Juli 2022 18:30 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 450 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Yayasan Pendidikan Tamalatea yang menaungi SMP, SMA, SMK, Sekolah Tinggi Pariwisata tamalatea makassar, Sekolah Tinggi Kesehatan tamalatea makassar, S1/S2 bersama Pondok Pesantren Al-Haris, menggelar sholat Idul Adha 1443 H atau Idul Qurban 2020 M, di lapangan Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar.

Ratusan jamaah ikut melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan yayasan pendidikan Tamalatea. bertempat jalan tanggul patompo no.9 kelurahan Balang Baru kecamatan talamate Makassar, Minggu (10/7/2022) terkininews.com

Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1443H. berjalan hikmat dan meriah oleh Ratusan jamaah baik dari masyarakat sekitar kelurahan balang baru, pengurus pesantren dan keluarga besar yayasan tamalatea. serta para santri yang juga turut melaksanakan sholat idul adha.

H. Muh Harta selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Idul Adha dan Qurban Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar. mengungkapkan bahwa Yayasan Pendidikan Tamalatea sudah secara rutin melaksanakan sholat Idul Fitri dan Idul Adhal di lapangan yayasan tamalatea tersebut bersama warga sekitar dan melakukan pemotongan hewan qurban, meski tahun ini jumlahnya berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Setiap tahun kita laksanakan idul adha dan pemotongan hewan qurban, dan dibagikan kepada warga sekitar dan yang membutuhkan, sesuai kuota yang ada, namun jika masih kurang, biasanya akan ditambah keesokan harinya,” ujarnya 

Ditambahkan jika yayasan pendidikan tamalatea makassar dalam setiap hari raya Idul Adha akan selalu melakukan pemotongan hewan qurban yang disesuaikan dengan kuota yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya berharap kondisi pasca Covid 19, terus membaik sehingga nantinya semakin bisa berbuat banyak untuk masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh kepala sekolah (penanggung jawab)  Pondok Pesantren Al-Haris. Ustadz Muh Rezki Yusuf, bahwa dimana tiap tahunnya Pondok Pesantren mengalami perkembangan yang cukup bagus. 

"Saat ini santri sudah mencapai ratusan santri, bahkan untuk tahun ini penerimaan santri baru sudah melewati kuota yang tiap tahunnya mengalami kemajuan yang cukup bagus, dimana saat ini jumlah santri sudah ratusan." Ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa para santri dilatih khusus untuk melakukan khotbah diluar pesantren. Dimana santri saat Idul Fitri kemarin melakukan khotbah di masyarakat diluar pesantren. Sehingga kedepannya para satri sudah terbiasa berceramah dan berkhotbah ditengah-tengah masyatakat.

Diketahui Khotib saat pelaksanaan sholat Idul Adha disampaikan oleh Busman S.Pd. MH. dan Imam Drs. Baharuddin dengan tema "Keluarga Kuat Negara Hebat". (***)