Bersama HIPMI, Dandim Kendal Sosialisasikan Wasbang Dan Kepemimpinan Untuk Generasi Muda

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 4 Agustus 2022 21:17 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 35 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, S.sos berikan motivasi kepemimpinan dan wawasan kebangsaan kepada pelajar di SMA Negeri 1 Kendal dalam acara seminat kewirausahaan yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kendal, Kamis (4/8/22). 


Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula bupati Kendal Dico Ganundito, ketua HIPMI Kendal Arifieyanto, Ketua HIPMI Jawa tengan HIPMI Billy Dahlan ,kadisdikbud Kendal Wahyu Yusuf Achmadi, dan Danramil Patebon Kapten Info Sardi, serta di ikuti 150an pelajar SMAN 1 Kendal. 


Terkait kepemimpinan, dandim menyampaikan bahwa sebagai Seorang  pemimpin harus bisa melihat situasi dan melihat peluang peluang untuk meraih keberhasilan. "untuk jadi pemimpin harus punya sifat tidak mengenal menyerah dan rendah hati, serta mampu menyesuaikan diri dalam berbagai situasi", pesan Dandim.


Dandim juga menambahkan bahwa Sebagai seorang pemimpin harus mampu memenejemen bawahan untuk bekerjasama sehingga bisa mennggapai sasaran yang di tuju. "Pemimpin harus bisa menyelesaikan tantangan atau masalah yang ada, serta untuk jadi pemimpin kita harus terus belajar", tuturnya. 


Sebelumnya, di saat sambutan pembuka, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kendal, Yuniasih S.pd , M,pd ,mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal, Dandim Kendal, dan HIPMI karena telah memberikan motivasi kepada para siswa. "Untuk para siswa supaya mendengarkan dan memahami apa yang di sampaikan narasumber, sehingga bisa menjadi bekal untuk menjadi wirausaha nantinya", tegasnya.

Suroto Anto Saputro