Polres Asahan Lakukan GKN, 2 Remaja Menangis saat Ditangkap

Diterbitkan oleh Fran pada Ahad, 7 Agustus 2022 16:23 WIB dengan kategori Asahan Headline Hukum Dan Kriminal dan sudah 719 kali ditampilkan

ASAHAN - Petugas gabungan mengamankan 2 orang remaja dalam operasi Grebek Kampung Narkoba (GKN) di daerah kampung tengah, Kelurahan Tebing Kisaran, Kabupaten Asahan Minggu (7/8/2022).

Ke 2 remaja itu diketahui baru pulang diduga usai membeli narkoba jenis sabu-sabu. Saat berpapasan dengan rombongan petugas patroli gabungan yang menaiki sepeda motor mereka ketakutan dan langsung lari. Beruntung bisa langsung dikejar dan ditangkap. Sambil menangis dengan raut wajah penuh takut keduanya pun bermohon agar dilepaskan. 

"Ampun pak, jangan dibawa aku pak. Gak ada salah kami," kata keduanya.

Polisi yang curiga dengan gelagat mereka melihat salah satu diantaranya membuang sesuatu ke dalam parit. Tak butuh waktu lama Polisi kemudian mencari barang tersebut dan ditemukan bungkusan plastik klip narkoba jenis sabu-sabu di lokasi.

"Ini apa? Kau ambil ini. Tadi saya lihat kau buang ini. Kalau kau tak punya salah kenapa kau lari," hardik salah seorang petugas kepada keduanya sambil menunjuk barang bukti sabu yang sebelumnya sempat dibuang.

Mereka pun pasrah. Kedua remaja ini bernama Dimas (19) dan Aliansyah (22) warga Kisaran Barat. Meski terus merengek dan menangis agar tak ditangkap, petugas tetap membawa keduanya ke Polres Asahan.

Kanit II Satuan Narkoba Polres Asahan, IPDA Wanter Simanungkalit kepada wartawan menjelaskan operasi GKN digelar melibatkan banyak unsur selain Polri, TNI, Satpol PP, wartawan hingga pegiat masyarakat anti narkoba.

"Dalam operasi tadi kita mendapatkan informasi dari masyarakat dan langsung menelusuri TKP. 2 remaja itu diamankan dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dari tangan mereka," kata Wanter.

Selain menahan keduanya, Polisi juga menangkap 2 orang pria yang dicurigai tak jauh dari lokasi tersebut. Keduanya setelah dites urine positif narkoba.(fra)