Turnamen Merah Putih Cup I 2022 Resmi di Buka Oleh Bupati Lingga

Diterbitkan oleh Ipan pada Ahad, 7 Agustus 2022 11:49 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 159 kali ditampilkan

LINGGA - Turnamen bulutangkis Merah Putih Cup I tahun 2022 yang digelar oleh Komunitas Penghobi Badminton, resmi dibuka Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Sabtu (6/8/2022) malam.

Turnamen Merah Putih Cup ini akan berlangsung selama 14 hari yakni, dimulai 6 Agustus hingga 20 Agustus 2022 mendatang. Event tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sri Kencana, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ruzi Wiranata mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia. Selain itu, turnamen ini merupakan ajang pencarian bakat bagi atlet-atlet bulutangkis yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Event ini juga sebagai hiburan bagi masyarakat di Desa Panggak Darat khususnya dan Lingga umumnya. Ini merupakan event perdana kami atas nama Komunitas Penghobi Badminton," kata Ruzi di acara malam pembukaan turnamen Merah Putih Cup I 2022, Sabtu (6/8/2022).

Ia menyebut, turnamen ini bisa terlaksana berkat kerja keras para panitia. Selain itu tak lupa support para sponsor dan donatur serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga.

"Ada sebanyak 52 peserta ikut andil dalam turnamen yang mempertandingkan kategori ganda putra ini. Alhamdulillah, tidak hanya peserta dari Lingga, tapi juga ada peserta dari Tanjungpinang," ujar Ruzi.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar mengapresiasi turnamen bulutangkis yang digelar oleh Komunitas Penghobi Badminton. Katanya, kegiatan olahraga juga perlu mendapat support, tidak hanya dari pemerintah daerah, tapi juga seluruh elemen termasuk masyarakat.

"Semoga turnamen ini bisa berjalan lancar dari awal pembukaan hingga akhir penutupan nantinya. Semangat olahraga pemuda-pemudi Desa Panggak Darat yang tergabung dalam Komunitas Penghobi Badminton ini patut mendapat apresiasi," ujar Nizar.

Ia menyebut, saat ini event-event olahraga di Negeri Bunda Tanah Melayu kembali menggeliat setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Namun begitu, ia tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmannirrahim, turnamen Merah Putih Cup I 2022 yang akan berlangsung mulai hari ini 6 Agustus hingga 20 Agustus 2022 mendatang, resmi dibuka," ucap Nizar disambut tepuk tangan tamu undangan dan masyarakat Desa Panggak Darat yang hadir pada acara tersebut.

"Junjung tinggi sportivitas dan selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen Merah Putih Cup I 2022," sambung Bupati.

Usai pembukaan dan foto bersama dengan panitia, Bupati Lingga menggelar laga eksebisi. Bupati Nizar berpasangan dengan Kepala Dinas Kominfo Lingga Izdjumadillah melawan Tenaga Ahli Bupati Lingga Bidang Sosial dan Budaya Kasmadi yang berpasangan dengan Kepala Dinas Pariwisata Lingga Zalmidri.***(CR-Ipan)