Forum PUSPA Gurindam Gelar Workshop Peneliti untuk Generasi Milineal

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 6 September 2022 13:52 WIB dengan kategori Pemuda Pendidikan Tanjungpinang dan sudah 169 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG. Peran Forum Anak Kota Tanjungpinang menurut Permen PPPA Nomor 18 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Forum Anak tidak saja sebagai pelapor dan pelopor, namun juga sebagai  partisipan perencanaan pembangunan dalam mengangkat isu pemenuhan hak anak.

Oleh karena itu, Forum PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang berkomitmen untuk berkontribusi memberikan ilmu dan skill melalui metodologi penelitian dan penggunaan teknologi  aplikasi yang mudah dan ramah anak yang diperlukan oleh Forum Anak dengan menghadirkan narasumber dari Perguruan Tinggi khususnya STISIPOL Raja Haji.

Menurut Diah Siti Utari, Sekretaris Forum PUSPA Gurindam sekaligus akademisi STISIPOL Raja Haji bahwa penggunaan teknologi aplikasi sangat dekat dengan kehidupan anak anak khususnya pengurus Forum Anak kota Tanjungpinang mengingat mereka  masuk dalam Generasi Z yang terbiasa dengan dengan teknologi, internet yang menjadi bagian kehidupan sehari hari  sehingga tentunya tidak sulit untuk mempelajari  materi dalam kegiatan yang bermanfaat dalam memanfaatkan waktu luang.

“Forum PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang merupakan mitra independen pemerintah daerah yang dibentuk dibawah Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang.

Dirinya berharap kolaborasi Forum PUSPA Gurindam melalui kegiatan mandiri yang bersifat sosial dan melibatkan  Perguruan Tinggi khususnya STISIPOL Raja Haji ini dapat memberikan manfaat positif bagi peningkatan pengetahuan dan skill anak anak yang menjadi pengurus Forum Anak Kota Tanjungpinang sekaligus mendapat dukungan dari pemerintah daerah dimasa yang akan datang.

Kegiatan yang difasilitasi oleh DP3APM dalam penyediaan aula Kantor DP3APM sebagai lokasi kegiatan juga dihadiri oleh Bapak Rustam, SKM. M.Si, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Fina Lianti, SE selaku Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak, dr. Susi Fitriani, M.Kkk  Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Kemitraan, serta Raja Yusfilda, M.Pd Pembina Forum Anak.

Hadir juga Iwa Susanti selaku Ketua Forum PUSPA Gurindam  Kota Tanjungpinang dan Muhd. Aidil Fasilitator Forum Anak Kota Tanjungpinang beserta pengurus dari Forum PUSPA Gurindam Kota Tanjungpinang.

Forum PUSPA Gurindam akan terus berkomitmen  untuk dapat memberikan kontribusi  positif  bagi peningkatan  pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan mengupayakan pemenuhan  hak anak  termasuk pemanfaatan waktu luang untuk hal yang positif dan produktif. Melalui kolaborasi, semoga niat baik Forum PUSPA Gurindam selaku mitra pemerintah dapat terwujud secara berkelanjutan di masa yang akan datang, demikian penegasan yang ditambahkan  oleh Iwa Susanti , SH, MH Ketua Forum PUSPA Gurindam.