KNPI Namorambe : Usut Sampai Ke Akar, Dalang Korupsi/Mark Up Di Namorambe

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 21 September 2022 13:45 WIB dengan kategori Medan Pemuda Suara Mahasiswa dan sudah 116 kali ditampilkan

DELI SERDANG - Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kec. Namorambe kembali menggelar aksi damai dan menyambangi Kantor Kejati Sumatera Utara dan Kantor Bupati Kab. Deli Serdang dengan lebih kurang 30 masa yang terdiri dari pengurus PK KNPI Kec. Namorambe, masyarakat Namorambe dan Mahasiswa.

 

Selasa, 20/09/2022 PK KNPI Kec. Namorambe mendatangi untuk ke 3 kalinya Kantor Kejati Sumatera Utara Jl. A. H. Nasution - Medan sekitar pukul 11.00 WIB pantauan media. Sampai di depan kantor Kejati Sumatera Utara pimpinan aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua PK KNPI Kec. Namorambe itu langsung menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka.

Lebih kurang 15 menit menyampaikan aspirasi langsung ditanggapi perwakilan Kejati Sumatera Utara yang mana diwakili Ibu Elisabeth (PenKum) "ini sudah sampai ke pimpinan akan segera kami tindak lanjut dan mohon bersabar karena kami juga sudah menyurati Kejari Deli Serdang untuk lebih efektif menyelesaikan yang menjadi tuntan kalian dalam aksi yang sudah ke 3 ini"

Ketua KNPI Namorambe "tolong ini buk disegerakan untuk turun ke daerah kami karena kami duga ini permainan Kacabjari dan Pihak Kecamatan Namorambe"

Selepas dari Kejati Sumatera Utara masa PK KNPI pun mendatangi kembali kantor Bupati Kab. Deli Serdang, sampai di depan kantor Bupati sekitar pukul 13.30 WIB pantauan media.

KNPI Namorambe pun langsung menyampaikan aspirasi dan yang menjadi tuntutan mereka di depan kantor Bupati Kab. Deli Serdang, dalam orasinya Ketua KNPI menyampaikan "Pimpinan Kec. Namorambe ini bukan kali pertama membuat dugaan - dugaan dari mulai memimpin Kec. Hamparan Perak, Kec. Sibolangit dan ini juga membuat masalah di Kec. Namorambe, jadi ini tolong di evaluasi kinerja pejabat seperti ini" Ujar Ketua KNPI

Lebih kurang 30 menit menyampaikan aspirasi dan tuntutan masa KNPI pun di ajak masuk ke dalam untuk mediasi bersama Kasatpol PP Pak Marjuki. "Kami ingini namorambe dan desa - desa bagus dan menjadi contoh" ucap perwakilan masyarakat namorambe. Ketua KNPI, tolong pak ini di panggil dan di evaluasi kinerja Camat namorambe dan Kacabjari Pancur batu sebab kami menduga mereka main mata dan ada surat panggilan untuk salah satu kelapa desa sampai saat ini tidak ditindaklanjuti pihak Kacabjari, apa ini yang namanya bernegara?"

Terimakasih sudah terus mengawasi kinerja Pemkab Deli Serdang, ini akan segera kami tindaklanjuti dan kami sampaikan ke Bupati dan juga mohon bersabar buat KNPI Namorambe dan masyarakat namorambe "ujar Pak Marjuki"

Setelah mediasi lebih kurang 30 menit, KNPI dan masyarakat pun meninggalkan ruangan dan membubarkan diri dengan tertib dan damai (Rz)