Kadisdik Armia Mengapresiasikan Kegiatan Pentas PAI Yang di Selenggarakan Oleh SDN 006 Lingga

Diterbitkan oleh Ipan pada Kamis, 6 Oktober 2022 10:50 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 196 kali ditampilkan

LINGGA - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) dalam rangka Peringatan Maulid Nabi 1444 Hijriah yang diselenggarakan di SD Negeri 006 Lingga, Desa Merawang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rabu (4/10/2022).

Kurang lebih sebanyak 19 sekolah di Kecamatan Lingga yang mengikuti perlombaan tersebut dengan 5 cabang perlombaan di antaranya, Lomba Pidato putra-putri, Hifzil Surah Pendek putra-putri, Shalawat, Adzan dan Busana Muslim serta lomba praktek shalat fardhu.

Dengan adanya kegiatan Pentas PAI ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan bakat dan minat peserta didik, membangun kreativitas, sportifitas dan inovasi. Menciptakan generasi yang unggul, mandiri, berdaya saing, serta berakhlakul karimah

Kegiatan keagamaan yang digelar oleh SDN 006 Lingga tersebut, merupakan yang pertama, dengan pendanaan secara swadaya. Armia menyambut baik, bahwasanya lomba seni keagamaan ini sangat positif.

"Adapun kegiatan ini dibuat, karena untuk meningkatkan bakat dan minat, memotivasi anak yang suka hal-hal keagamaan. Kalau yang suka olahraga, kita adakan kompetisi olahraga," tutur Armia pada kesempatan tersebut.

"Jadi anak-anak kita paham rekaman jejak Rasulullah. Terimakasih kepada sekolah penyelenggara dan yang sudah berpartisipasi, karena kegiatan ini tidak dianggarkan oleh dinas apalagi sekolah," papar dia.

“Insyaallah kegiatan keagamaan seperti ini akan kita adakan setiap tahun. Mudah-mudahan sekolah atau kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Lingga bisa mengikuti penyelenggaraan kegiatan serupa,” papar Armia.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah SDN 016 Lingga, Saita. Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya meningkatkan generasi yang unggul, mandiri, berdaya saing, serta berakhlakul karimah, terutama pada bidang keagamaan.

Terkait pendanaan kegiatan, dia mengakui dilakukan secara swadaya. Dengan rasa kekeluargaan bersama, tercetus kegiatan yang melibatkan partisipasi banyak sekolah.

"Alhamdulillah. Semangat dari kawan-kawan rekan majelis guru untuk melaksanakan. Banyak bantuan, dari guru yang pernah mengajar di sini. Dari rekan guru yang sudah definitif pegawai kantor. Dari kepala dinas dan lainnya yang tak dapat disebutkan satu persatu. Terimakasih," saya ucapakan tutur Kepala Sekolah SDN 016 Lingga***(CR-Ipan)