Drainase Kec. Namorambe Tidak Jelas, Tokoh Muda Angkat Bicara

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 9 Januari 2023 22:50 WIB dengan kategori Daerah Medan dan sudah 133 kali ditampilkan

DELI SERDANG  - Dalam beberapa bulan belakangan ini cuaca begitu kurang stabil/tidak baik yang menyebabkan terus menerus turun hujan hampir setiap hari, terkadang di pagi hari mau juga di sore menjelang malam hari. Perubahan cuaca ini membuat terkadang aktivitas pengguna jalan terhambat dengan kondisi jalan yang sering dilalui tergenang oleh curah hujan sebab drainase yang tak jelas terkhusus di Kec. Namorambe Kab. Deli Serdang - Sumatera Utara.

Sama halnya yang sering terjadi di daerah Kec. Namorambe Kab. Deli Serdang sering terjadi genangan curah hujan yang menyebabkan penghambat lalu lalang pengguna jalan khususnya di Kec. Namorambe di akibatkan tidak jelasnya drainase. Ini bukan kali pertama terjadi melainkan sudah sering dan tidak ada perhatian dari pihak pemerintah Provinsi maupun tingkat Kabupaten sendiri.

Hal ini juga yang membuat tokoh muda di Kec. Namorambe angkat bicara ke media, pasalnya ini demi kenyamanan masyarakat banyak terkhusus di Kec. Namorambe sendiri. Apa lagi kalau hujan begitu deras pasti sudah luapan air yang tak punya drainase tadi menyebabkan air tergenang di jalan besar Namorambe dan di daerah Desa - Desa arah menuju daerah Ke Sembahe.

Azuardi (WaSek KNPI Kec. Namorambe) tokoh muda ini pun angkat bicara, "Kec. Namorambe ini perlu perhatian khusus dari pihak Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten sendiri sebab tidak jelasnya Drainase yang ada di daerah kami, sehingga menyebabkan selalu jalanan digenangi air ketika curah hujan turun. Dan ini sangat menganggu pengguna jalan, kami berharap kepada pemerintah terkait untuk memerintahkan Kec. Namorambe ini sebab banyak lagi hal - hal lain yang harus diperhatikan secara khusus". Ucapnya

Kec. Namorambe ini salah satu Kecamatan terbesar diantara 22 Kecamatan yang ada di Kab. Deli Serdang dan mempunyai nilai jual yang sangat luar biasa jika mampu dan mau bekerja sama untuk membenahi nya terkhusus dikalangan pemuda - pemudanya "tambah azuardi ke media"

Pemerintah diminta untuk memerhatikan Kec. Namorambe sebab banyak potensi - potensi yang bisa digali apa lagi mewujudkan tempat wisata-wisata lokal.