Polres Tegal Bedah Rumah Ibu Sairol Warga Desa Kupu

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Rabu, 18 Januari 2023 21:11 WIB dengan kategori Headline dan sudah 69 kali ditampilkan

TEGAL- Berawal dari laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi Bripka Andreas bahwa di desa Kupu kecamatan Dukuhturi ada salah satu warga yang mendiami rumah yang tidak layak huni. 

Mendengar cerita dari salah satu bhabinkamtibmasnya Kapolres Tegal AKBP Arie Prastya Syafa’at, S.I.K,. M.H menginisiasi dan memberikan bantuan bedah rumah.

Melihat kondisi yang seperti itu, Polres Tegal melalui Polsek Dukuhturi mengajak berbagai elemen masyarakat untuk bekerja bakti merenovasi rumah Ibu Sairol.

Warga menyambut baik program kapolres Tegal yang menginisiasi dan memberikan bantuan bedah rumah ibu sairol, diawali dengan memindah  barang – barang di dalam rumah, peserta kerja bakti menurunkan genting dan usuk penyangga yang sudah mulai lapuk.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prastya Syafa’at, S.I.K,. M.H mengatakan kegiatan bedah rumah yang dilakukannya adalah Sebagian dari wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Kami berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah sebagai wujud kehadiran dan kepedulian polri terhadap warga masyarakat”, ujar AKBP Arie Selasa 17 januari 2023.

Di tempat terpisah, Kapolsek Dukuhturi AKP bambang Marsudiyanto, S.H berharap semoga Ibu Sairol selalu di berikan kesehatan diusia senjanya, bisa menikmati sisa sisa hidupnya dengan nyaman di rumah yang baru saja di renovasi dan dibersihkan ini.

“Saya salut dengan kekompakan warga sekitar dalam merenovasi rumah Ibu Sairol, semoga menjadi amal kebaikan untuk semua yang bisa membantu Ibu Sairol agar bisa tinggal ditempat yang layak disisa hidupnya”, pungkas Kapolsek Dukuhturi.