Polres Tegal Gelar Sertijab Pergantian Kapolres Lama Ke Yang Baru

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Rabu, 25 Januari 2023 20:07 WIB dengan kategori Headline dan sudah 97 kali ditampilkan

TEGAL - Polres Tegal menggelar rangkaian serah terima jabatan tradisi penyambutan dan pelepasan pergantian pucuk pimpinan tertinggi di Polres Tegal. Prosesi penyerahan tongkat komando Polres Tegal dari AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK., MH., kepada AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H, SIK., dilaksanakan di Mapolres Tegal, Selasa (24/1/2023) pagi.

Serah terima jabatan dilakukan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang, Jumat (20/1/2023) lalu. 

Seperti yang diketahui, AKBP Mochammad Sajarod Zakun sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Magelang. 

Sementara AKBP Arie Prasetya Syafa'at saat ini menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar Rosdm Polda Metro Jaya. 

Secara pribadi dan mewakili keluarga, AKBP Arie menuturkan permintaan maaf kepada jajaran Polres Tegal barangkali selama 1,6 tahun bekerja bersama ada kata-kata kurang berkenan. 

Semua yang dilakukan AKBP Arie selama menjabat sebagai Kapolres Tegal, hanya untuk membuat sistem kerja berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. 

"Tidak lupa, saya ucapkan selamat kepada Kapolres Tegal yang baru.dan saya  yakin beliau, mampu membawa Polres Tegal jauh lebih baik dari pada saat ini," tandas AKBP Arie 

"Terakhir, saya mohon undur diri, pamit kepada seluruh keluarga besar Polres Tegal  untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang baru di Polda Metro Jaya," pungkas AKBP Arie.

Sementara itu, Kapolres Tegal, AKBP M Sajarod Zakun,  dalam sambutan sebagai pejabat baru di Polres Tegal, mengucapkan terimakasih kepada Akbp Arie Prasetya Sayfa'at  dan seluruh jajaran sudah menyambut dengan sangat luar biasa.

Mohon dukungan dan bantuan kepada semua jajaran Polres Tegal mengenai prestasi yang ditorehkan saat AKBP Arie Prasetya Syafa'at memimpin, untuk kemudian bisa saya teruskan.

"Sehingga tongkat estafet ini dapat berjalan dengan baik, apa yang telah menjadi program baik visi, misi dan lain sebagainya dapat kami teruskan, demi melaksanakan tugas pokok kepolisian kedepan. Terutama dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Kabupaten Tegal," ungkap AKBP M Sajarod.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Tegal yang baru mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh AKBP Arie Prasetya Syafa'at.

"Saya doakan semoga semakin cepat bertambah pangkat nya. Semoga silaturahmi akan terus terjalin, dan kami selalu membuka pintu selebar-lebarnya apabila akan singgah atau mampir ke Polres Tegal," pungkas AKBP M. Sajarod.