GEMPA-SUMUT : Proyek Siluman, Tanpa Plang Terus Berjalan

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 3 Februari 2023 16:49 WIB dengan kategori Daerah Medan dan sudah 696 kali ditampilkan

DELI SERDANG - Infrastruktur, pembangun, Drainase dll bentuk peningkatan daerah untuk membangun agar terlihat lebih menata hingga rapinya daerah tersebut, seperti yang sedang berjalan sebuah proyek di Jalan Besar Namorambe. Proyek ini sudah berjalan mulai dari akhir tahun 2022 hingga sekarang belum juga selesai tidak tahu apa penyebabnya dan bisa juga estimasi penyelesaian pekerjaan cukup panjang. 

Namun, bagaimana masyarakat tahu berapa lama pengerjaan tersebut selesai sedangkan dilapangan tidak terdapat plang pengerjaan/proyek terpantau oleh awak media terkininews mulai pengerjaan berlangsung hingga saat ini. 

Tak hanya itu dugaan pengerjaan asal jadi proyek ini sangat jelas terlihat dari bentuk pengerjaannya (parit) bisa langsung di tinjau dilapangan dan bisa menimbulkan dugaan - dugaan seperti jatuhnya ke Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Proyek ini juga sangat banyak merugikan pihak pedagang sebab akses menuju ke arah yang berjualan terganggu dan tidak ada pihak pemegang proyek/pengawas lapangan untuk meminta izin atas terganggu nya pihak pedagang yang berjualan. 

Benar proyek ini sangat menganggu kami berjualan dan kami juga tidak tahu kapan proyek ini selsai "ujar salah seorang pedagang" Kami berharap ini cepat selesai agar kami bisa berjualan seperti biasa "lanjutnya"

Dinas terkait harus mengevaluasi kerjaan/proyek yang berada di jalan besar Namorambe ini dan PPTK juga harus turun langsung dan meninjau pekerjaan yang terkesan asal jadi ini sebab bisa merugikan negara/daerah. Dugaan pagu anggaran ini juga tidak dibilang kecil sebab lebih kurang Rp. 600juta, jika terdapat dugaan tersebut benar maka pekerjaan/proyek ini harus segera dihentikan atau ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. 

Kami sangat kecewa jika estimasi pengerjaan sudah molor, maka harus segera ditindaklanjuti "ucap F. Nasution" Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GEMPA) Sumatera Utara ini juga mengultimatum Dinas Terkait/PPTK jika nantinya terdapat mengarah ke Korupsi, Kolusi dan Nepotisme maka kami siap turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi atas pengerjaan/proyek yang berada di jalan besar Namorambe tersebut. "Tambah F. Nasution"