Hanafi Ekra Ucapkan Selamat kepada Guru PTK ASN yang Diperpanjang Kontraknya Hari Ini 

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 13 Februari 2023 13:33 WIB dengan kategori Pendidikan Politik Tanjungpinang dan sudah 194 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri Hanafi Ekra mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) memperpanjang kontrak ribuan pegawai pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non-ASN tahun 2023, untuk tingkat SMA/SMK/SLB Negeri di tujuh kabupaten/kota provinsi setempat yang penandatanganan kontrak dilakukan hari ini Senin (13/02/2023).

"Saya mengapresiasi 
Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang telah mengakui keberadaan PTK non-ASN sangat penting dan dibutuhkan oleh kondisi geografis Kepri yang terdiri dari gugusan pulau ini dengan penandatanganan kontrak ini," kata Hanafi Ekra yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPRD Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung menyampaikan total jumlah PTK non-ASN Kepri tahun 2023 sebanyak 2.575 orang. Mereka tersebar di Anambas 119 orang, Batam 684 orang, Bintan 269 orang, Karimun 463 orang, Lingga 262 orang, dan Natuna 345 orang, dan Tanjungpinang 441 orang.

"Saya mengucapkan tahniah untuk guru-guru PTK Non ASN walau insentif yang diterima masih belum UMP saya berharap sekali mereka bisa menjadi garda terdepan dalam mendidik putra-putri daerah yang duduk dibangku SMA, semoga juga Pemprov Kepri tidak terlambat juga dalam hal pembayaran insentif seperti tahun sebelumnya," kata Hanafi Ekra.

Dia menambahkan keberadaan Guru PTK Non ASN di Kepri sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan SDM pendidik di desa-desa perbatasan pulau. 

"Kita di DPRD turut membantu Disdik dalam menghitung kebutuhan guru di pulau-pulau ini, berdasarkan hasil reses kami di pulau-pulau keberadaan mereka memang benar-benar dibutuhkan, usai penandatangan kontrak ini saya harapkan mereka bisa optimal dalam mendidik putra-putri tingkatan SMA di pulau-pulau nantinya," tutup Hanafi Ekra.