Baru Berusia 27 Tahun, Bang Stephane Lolos Verifikasi Faktual Calon DPD RI dari Kepri 2024

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 3 Maret 2023 18:34 WIB dengan kategori Batam Parpol Politik dan sudah 1.090 kali ditampilkan

 

Batam - Rekapitulasi hasil Verifikasi Faktual (Verfak) ke satu dengan syarat dukungan minimal pemilih Bakal Calon (Balon) anggota DPD RI mewakili Kepulauan Riau pada Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan.

Komisi Pemilihan Umum Kepri menyatakan dari 17 bakal calon Anggota DPD RI yang mendaftar, terdapat 14 bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi faktual. Mereka yang lolos verifikasi faktual telah memenuhi syarat minimal 2000 dukungan dari 7 kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

Stephane Gerald Martogi Siburian, salah satu bakal calon DPD RI yang dinyatakan lolos verifikasi faktual saat dihubungi melalui telepon selular menyatakan bersyukur telah dinyatakan lolos verifikasi. Ia mengapresiasi kinerja KPU, KPU daerah Serta Bawaslu Kepri.

“Bersyukur telah diumumkan saya dinyatakan lolos verifikasi faktual bakal calon DPD RI Dapil Kepri.” ungkap Stephane, Rabu (01/03/2023) “Terima kasih untuk semua doa dan dukungan, saatnya kita bergerak untuk generasi baru DPD RI 2024 menuju Senayan.” tambahnya.

Dari semua bakal calon DPD RI yang dinyatakan lolos verifikasi faktual maupun tidak, Stephane adalah kandidat termuda. Saat ini usianya baru menginjak 27 tahun. Pada saat mendaftar bahkan usianya masih 26 tahun.

Saat dimintai keterangan selesai menghadiri rapat Pleno KPU Kepri, juru bicara tim pemberkasan Stephane Gerald Martogi Siburian, Rizki Ramadhani, mengatakan, lolosnya Stephane dengan dukungan dari semua kabupaten dan kota di Kepri adalah suatu pencapaian yang mendongkrak semangat mereka.

“Tentu ini menjadi penyemangat kami di tim pemenangan, karena Bang Stephane mendapat kepercayaan serta dukungan di tiap daerah di Kepri.” ujar juru bicara yang akrab disapa Erik ini.

“Masuknya Bang Stephane dalam bursa pencalonan DPD RI dari Kepri ini juga kami harapkan mampu mewakili suara anak-anak muda Kepri dan lebih jauh mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Kepri,” tutupnya.