Grup Band Padi Akan Memeriahkan Puncak Hari Jadi Ke-422 Kabupaten Tegal

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Kamis, 4 Mei 2023 17:40 WIB dengan kategori Headline dan sudah 1.014 kali ditampilkan

TEGAL - Beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 18 Mei 2023 Kabupaten Tegal akan memperingati hari Jadi-nya yang  ke-422 tahun. Berbagai kegiatan sudah disiapkan dan diagendakan oleh panitia. Sejak minggu ke-2 sampai minggu ke-4 bulan Mei ini.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Nurhayati selaku Ketua Seksi Publikasi, Dokumentasi dan Protokol   Panitia Hari Jadi Tahun 2023 mengatakan, panitia sudah mengagendakan berbagai kegiatan. 

Mulai dari acara pokok, bhakti sosial, serta acara penunjang seperti :  Slawi Expo, Slawi Job fair, Jambore Wirausaha Muda , Lomba Fashion Batik dan aneka hiburan.  Seperti : Sound Of Moci Festival  Teh Tegal,  Gema Dakwah dan Doa Bersama,  Taman Ria Promosindo serta Aerobic Competition. “Sebagai puncaknya akan digelar konser musik artis nasional grup band Padi”, Kata Nurhayati (Kamis, 4 Mei 2023) di Kantornya.

Menurut Nurhayati tema peringatan ke-422 adalah “Kabupaten Tegal Melangkah Maju”. Memiliki makna bahwa Kabupaten Tegal memiliki semangat tinggi untuk bangkit melangkah maju menggapai cita-cita menuju kesuksesan. Seluruh komponen masyarakat bahu membahu tolong menolong, selalu percaya pada diri sendiri untuk menatap masa depan serta siap menghadapi berbagai tantangan zaman.  

“Logo hari jadi dapat didownload pada s.id/Logo422KabTegal” ,tambahnya.
Dijelaskan, agenda utama dimulai pada Kamis, 11 Mei 2023 diadakan ziarah ke makam para tokoh pendahulu Kabupaten Tegal yaitu Makam Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih, Makam Amangkurat di Desa Pesarean, Kec. Adiwerna, Makam Pangeran Hanggawana dan Pangeran  Purbaya di Desa Kalisoka. Kemudian Pengambilan Pataka dan Kirab Pataka serta parade mobil hasil bumi dan aneka kesenian tradisional pada Rabu, 17 Mei 2023.  Malam hari nya bertempat di Rumah Dinas Bupati Tegal diadakan malam tasyakuran, sekaligus khotmil quran dan tausiyah. Tepat tanggal 18 Mei 2023  diadakan Kirab Pataka dan Kereta Kencana dari Rumah Dinas Bupati menuju Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa DPRD yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD serta para Kepala Dinas, Badan, Kepala OPD, Camat, Pimpinan BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta Keluarga Kalisoka yang semua tamu undangan berpakaian adat tegalan.

Untuk bhakti sosial, akan diselenggarakan khitanan massal dan bantuan sembako sebanyak  150 paket di pendopo Kabupaten tanggal 11 Mei 2023, operasi Katarak tanggal 19 Mei 2023 di RSUD Soeselo Slawi, tebar benih Ikan Nila tanggal 12 Mei 2023, dan Pelayanan Safari KB Kesehatan selama bulan Mei di 29 puskesmas.

Nurhayati menambahkan, acara puncak Hari Jadi dikemas dalam bingkai “Pesta Rakyat Slawi Ageng” mulai tanggal 24 s/d 28 Mei 2023 bertempat di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal dan Kawasan Alun-Alun Hanggawana Slawi.

Dengan rincian kegiatan meliputi : Slawi Ageng Expo , Slawi Ageng Job Fair, Jambore Wirausaha Muda , Sound of Moci Festival Teh Tegal, Gema Dakwah dan Doa Bersama, Lomba Fashion Batik Khas Tegal, Aeroboic Competition dan Senam Massal, Taman Ria Promosindo dan Konser Musik Artis Naional yaitu grup band Padi. “Kehadiran grup band Padi diharapkan dapat menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tegal utamanya di kalangan pemuda yang selama hampur 2 tahun tidak ada hiburan karena masa pandemic covid-19.” pungkas Nurhayati.